Beranda Kesehatan Apakah Nanas Bisa Menurunkan Kolesterol? Berikut Penjelasannya

Apakah Nanas Bisa Menurunkan Kolesterol? Berikut Penjelasannya

Publikbicara.com.- Apakah nanas bisa menurunkan kolesterol? Simak daftar obat kolesterol terbaik dari bahan alami berikut ini. Banyak yang bertanya, apakah nanas bisa menurunkan kolesterol? Hal ini karena setelah makan daging merah, orang disarankan makan buah nanas untuk mencegah kolesterol naik.

Lalu, apakah nanas bisa menurunkan kolesterol tinggi?  HealthifyMe menyebutkan nanas adalah buah kaya serat yang bisa menurunkan kadar kolesterol dalam aliran darah secara alami. Nanas segar juga mengandung vitamin B6 yang bisa mendorong pembentukkan sel darah merah.

Baca Juga :  Teguhnya Komitmen Prabowo Subianto: Mengajak Bersinergi demi Masa Depan Indonesia

Buah nanas bisa menurunkan kolesterol. Hal ini karena buah nanas memiliki kandungan zat bromelain yang berfungsi untuk mencerna protein dan mencegah kelebihan lemak dalam darah, sehingga dapat melancarkan sirkulasi darah dan kadar kolesterol. Namun demikian, mengonsumsi nanas untuk tujuan menurunkan kolesterol tetap tidak boleh berlebih, karena dapat memberikan beberapa efek samping lainnya yang kurang baik untuk tubuh, seperti rasa gatal, alergi, dan kerusakan gigi.

Resep jus nanas untuk menurunkan kolesterol tinggi ini bersumber dari  buku “Menu Sehat & Lezat Penurun Kadar Kolesterol” (2019) oleh Tuti Soenardi terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Baca Juga :  Serda Nurwondo: Babinsa Enerjik yang Bergandengan Tangan dengan Masyarakat Desa Setu

Berikut resep jus nanas untuk menurunkan kolesterol:

Bahan 250 gram nanas, potong 50 gram sawi hijau 2 sdm gula cair Potongan es batu Cara membuat jus nanas untuk menurunkan kolesterol adalah blender menjadi satu bahan jus, kecuali es batu. Tambahkan dengan potongan kecil es batu dan hidangkan. (Kontan.co.id)

Artikulli paraprakMasa Pensiun Yudo Margono Jatuh November 2023,Siapa yang Paling Berpeluang?
Artikulli tjetërAnak Haji Isam Punya Harta Rp4,35 T, Berikut sumbernya