Beranda Daerah PAN Siapkan Kader Terbaik untuk Pilkada Jakarta 2024, Pasha Ungu Masuk Daftar

PAN Siapkan Kader Terbaik untuk Pilkada Jakarta 2024, Pasha Ungu Masuk Daftar

Publikbicara.com – Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo atau yang lebih dikenal sebagai Eko Patrio, mengungkapkan bahwa partainya siap menurunkan sejumlah kader terbaik untuk bertarung dalam Pilkada Jakarta pada November 2024 mendatang.

Eko telah menyebutkan empat nama potensial yang dianggap layak maju, salah satunya adalah musisi yang kini berkiprah di dunia politik, Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha Ungu. “Saya mengusulkan ada Pasha Ungu, Zita Anjani, Desi Ratnasari, dan Bima Arya,” ujar Eko di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (14/5/2024).

Meskipun namanya sendiri turut diusulkan, Eko menekankan bahwa PAN memiliki banyak kader unggulan yang siap bersaing sebagai calon gubernur maupun wakil gubernur Jakarta. “Sebagai Ketua DPW DKI Jakarta, tugas saya adalah mencari kader-kader terbaik yang layak ditempatkan di DKI Jakarta, baik sebagai cagub maupun cawagub,” jelasnya.

Baca Juga :  Terpaksa oleh Perang: WNA Ukraina dan Rusia Ditangkap di Bali Terkait Laboratorium Narkoba Rahasia

Eko juga menjelaskan bahwa untuk mengusung satu pasangan calon dalam Pilkada Jakarta, diperlukan minimal 22 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jakarta periode 2024-2029. Saat ini, PAN memiliki 10 kursi hasil pemilihan legislatif.

Sebagai bagian dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang memenangkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming dalam Pilpres 2024, PAN tidak berjuang sendirian. Koalisi ini juga mencakup Partai Gerindra dengan 14 kursi, Golkar dengan 10 kursi, Demokrat dengan 8 kursi, dan PSI dengan 8 kursi di DPRD Jakarta.

Dengan dukungan kuat dari koalisi ini, PAN berharap bisa menempatkan kader-kader terbaiknya dalam pemerintahan Jakarta yang baru, membawa perubahan dan kemajuan bagi ibu kota. (Antara)

Artikulli paraprakRemaja di Bulukumba Diduga Dianiaya Polisi, Dipaksa Mengaku Sebagai Kurir Narkoba
Artikulli tjetërIndra Sjafri Fokuskan Timnas U-20 Tanpa Marselino di Turnamen Toulon