Beranda Daerah Indra Sjafri Fokuskan Timnas U-20 Tanpa Marselino di Turnamen Toulon

Indra Sjafri Fokuskan Timnas U-20 Tanpa Marselino di Turnamen Toulon

Publikbicara.com – Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, menegaskan bahwa Marselino Ferdinan, bintang dari tim senior dan U-23, tidak akan dipanggil untuk tampil di Turnamen Toulon.

Meski Marselino masih berusia 19 tahun dan memenuhi syarat usia untuk turnamen tersebut, keputusan ini tetap diambil.

Turnamen Toulon, sebuah turnamen eksibisi internasional yang digelar di Prancis pada 3-16 Juni 2024, akan menjadi panggung bagi Timnas Indonesia U-20.

Baca Juga :  Atlet IMI Raih Banyak Prestasi: Berikut History Karier Ziven Rozul Abi Salim

Dalam kompetisi ini, Garuda Nusantara, julukan bagi Timnas Indonesia U-20, akan berhadapan dengan tim-tim kuat seperti Ukraina, Italia, Jepang, dan Panama.

Meskipun aturan turnamen mengizinkan pemain berusia hingga 22 tahun untuk berpartisipasi, Indra Sjafri memilih untuk membentuk tim yang murni terdiri dari pemain U-20.

“Marselino sudah tidak bisa. Sama seperti di turnamen Toulon pertama yang kami ikuti pada 2017, di mana kami satu grup dengan Brasil, saat itu kami bermain dengan tim U-19,” jelas Indra Sjafri ketika ditemui di Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (15/5/2024).

Baca Juga :  Remaja di Bulukumba Diduga Dianiaya Polisi, Dipaksa Mengaku Sebagai Kurir Narkoba

Indra Sjafri sedang fokus membangun fondasi kuat bagi Timnas Indonesia U-20, dengan tujuan akhir membawa Garuda Nusantara berlaga di Piala Dunia U-20 2025.

Selain itu, Timnas Indonesia U-20 juga akan berpartisipasi dalam beberapa turnamen penting lainnya seperti Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Turnamen Toulon ini akan dimanfaatkan sebagai ajang pemanasan oleh Indra. “Kami sepakat dengan PSSI bahwa turnamen ini akan digunakan sebagai uji coba untuk timnas U-20,” pungkas mantan pelatih Bali United tersebut.

Baca Juga :  Terpaksa oleh Perang: WNA Ukraina dan Rusia Ditangkap di Bali Terkait Laboratorium Narkoba Rahasia

Dengan fokus pada pembinaan dan persiapan matang, Indra Sjafri berharap dapat menciptakan tim yang solid dan kompetitif, siap bersaing di ajang internasional.

Artikulli paraprakPAN Siapkan Kader Terbaik untuk Pilkada Jakarta 2024, Pasha Ungu Masuk Daftar
Artikulli tjetërKejagung Telusuri Harta Sandra Dewi, Diduga Terkait Korupsi Harvey Moeis