Beranda Daerah Diterjang Angin Kencang, Rumah Nenek Berusia 107 Tahun di Leuwisadeng Ambruk

Diterjang Angin Kencang, Rumah Nenek Berusia 107 Tahun di Leuwisadeng Ambruk

LEUWISADENG – Akibat hujan deras disertai angin kencang sebabkan satu rumah di Kampung Kalong Tonggoh RT 02/05, Desa Kalong dua, Kecamatan Leuwisadeng ambruk. pada, Senin pagi (07/06/2021) sekira pukul 03.30 WIB, Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Ketua RT 02 Emad mengatakan, rumah berukuran 8×6 meter persegi yang dihuni oleh nenek Tasih berusia 107 tahun bersama cucunya Irfan (24) itu ambruk akibat diterjang angin kencang.

“Pada pukul 03.30 WIB itu awalnya hanya bagian dapur saja yang ambruk, tak lama kemudian rumah nenek Tasih kembali ambruk, namun kondisinya lebih parah,” kata Emad.

Baca Juga :  Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu, Meninggal Dunia di Usia 96

Emad menyebut, saat itu warga yang sedang melakukan ronda mengetahui adanya rumah nenek Tasih yang sudah lapuk akibat termakan usia itu ambruk nyaris rata dengaj tanah.

“Usia rumah sekitar 30 tahunan maka rentan terjadi ambruk, beruntung keadaan rumah dalam keadaan kosong karena penghuni rumah Nenek Tasih bersama cucunya sebelumnya telah mengamankan diri ketempat yang lebih aman,” ucapnya.

Baca Juga :  Penetapan Capres-Cawapres Terpilih Segera Dilakukan Usai Putusan MK: Prabowo-Gibran Akan Segera Dilantik

Akibat kejadian itu, warga bersama Pemerintah Desa, dibantu BPBD Kabupaten Bogor, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Kalong 2 bahu membahu membersihkan sisa material.

Sementara, Kepala Desa Kalong dua, Ulul Azmi saat ditemui dilokasi kejadian berjanji akan segera membangun rumah warga yang ambruk tersebut.

“Karena kondisinya mendesak, secepatnya rumah yang ambruk itu akan segera kita bangun,” pungkasnya.

(Andri)

Artikulli paraprakMinim Pembinaan, Sejumlah Oknum Satpol PP Pamijahan Diamankan Polisi Karena Narkoba
Artikulli tjetërAdanya Dugaan Oknum Pol PP Pamijahan Diamankan Polisi, Sekcam Belum Terima Laporan Pihak Terkait