Diterjang Angin Kencang, Rumah Nenek Berusia 107 Tahun di Leuwisadeng Ambruk

Berita Populer

- Advertisement -

LEUWISADENG – Akibat hujan deras disertai angin kencang sebabkan satu rumah di Kampung Kalong Tonggoh RT 02/05, Desa Kalong dua, Kecamatan Leuwisadeng ambruk. pada, Senin pagi (07/06/2021) sekira pukul 03.30 WIB, Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Ketua RT 02 Emad mengatakan, rumah berukuran 8×6 meter persegi yang dihuni oleh nenek Tasih berusia 107 tahun bersama cucunya Irfan (24) itu ambruk akibat diterjang angin kencang.

“Pada pukul 03.30 WIB itu awalnya hanya bagian dapur saja yang ambruk, tak lama kemudian rumah nenek Tasih kembali ambruk, namun kondisinya lebih parah,” kata Emad.

- Advertisement -

Emad menyebut, saat itu warga yang sedang melakukan ronda mengetahui adanya rumah nenek Tasih yang sudah lapuk akibat termakan usia itu ambruk nyaris rata dengaj tanah.

“Usia rumah sekitar 30 tahunan maka rentan terjadi ambruk, beruntung keadaan rumah dalam keadaan kosong karena penghuni rumah Nenek Tasih bersama cucunya sebelumnya telah mengamankan diri ketempat yang lebih aman,” ucapnya.

Akibat kejadian itu, warga bersama Pemerintah Desa, dibantu BPBD Kabupaten Bogor, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Kalong 2 bahu membahu membersihkan sisa material.

- Advertisement -

Sementara, Kepala Desa Kalong dua, Ulul Azmi saat ditemui dilokasi kejadian berjanji akan segera membangun rumah warga yang ambruk tersebut.

“Karena kondisinya mendesak, secepatnya rumah yang ambruk itu akan segera kita bangun,” pungkasnya.

(Andri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
broken clouds
24.9 ° C
26.9 °
24.3 °
89 %
1.1kmh
57 %
Jum
25 °
Sab
30 °
Ming
30 °
Sen
30 °
Sel
29 °

Berita terbaru

Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk Sampah di Jalan Raya Dramaga

DRAMAGA - Kecelakaan lalulintas terjadi di Jalan Raya Dramaga Kilometer 7, seorang pengendara motor tewas di lokasi kejadian usai...

Berita Terkait
publikbicara.com