Beranda Kesehatan Budi Gunadi : Tingkat Vaksinasi Covid-19 di Indonesia Naik Ke Perangkat 5...

Budi Gunadi : Tingkat Vaksinasi Covid-19 di Indonesia Naik Ke Perangkat 5 di Dunia

JAKARTA – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyebut tingkat vaksinasi COVID-19 di Indonesia sudah naik ke peringkat lima di dunia. Total warga yang sudah menerima dosis pertama vaksin COVID-19 adalah 94 juta orang.

“Dari sisi vaksinasi, kami laporkan bahwa per hari ini sudah 94 juta orang Indonesia yang divaksinasi dosis pertama. Indonesia berada di rangking ke-5 dunia, kita naik satu tingkat karena menyusul Jepang yang ada di kisaran 80-an juta orang,” kata Menkes Budi dalam konferensi pers, Senin (4/10/2021).

Baca Juga :  Berikut Tiga Pemain Keturunan Indonesia yang Dulu Nolak Kini Pengen Gabung Timnas Garuda Muda

Sementara total dosis vaksin COVID-19 yang sudah disuntikkan adalah 148 juta orang. Selain itu, kata Menkes Budi, jumlah orang yang divaksinasi dalam per harinya sudah melebihi 2 juta orang.

“Kita sudah melampaui 2 juta suntikan per hari di bulan September ini,” jelasnya.

Baca Juga :  Remaja di Bulukumba Diduga Dianiaya Polisi, Dipaksa Mengaku Sebagai Kurir Narkoba

Menkes Budi menjelaskan saat ini total vaksin COVID-19 yang sudah diterima Indonesia adalah 222 juta dosis. Sebanyak 193 juta dosis di antaranya sudah dikirimkan ke berbagai daerah dan.

“Sudah disuntikan 148 juta. Jadi total stok yang ada di kita masih ada di kisaran 70 jutaan, masih cukup banyak,” tuturnya.

sumber: Detik

Artikulli paraprakSatpol PP Harus Tegas, Proyek Pengurugan Tanah di Puspasari Bikin Kotor Jalan
Artikulli tjetërLars Vilks Pembuat Kartun Nabi Muhammad Tewas Dalam Kecelakaan Mobil