TP PKK Desa Cikarawang Wakil Dramaga Tingkat Kabupaten Bogor

Berita Populer

- Advertisement -

DRAMAGA – Desa Cikarawang, Kecamatan Dramaga dikunjungi tim penilaian lomba PKK tingkat Kabupaten Bogor.

Kunjungan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bogor Halimatu Sadiyah Iwan bersama rombongan tim Penilaian Lomba dalam rangka Lomba PKK Tingkat Kabupaten Bogor.

Ketua tim Pengerak (TP) PPK Tingkat Kabupaten Bogor, Halimantu Sadiyah Iwan mengatakan onev ke Desa Cikarawang yang dilakukan oleh Tim PKK Tingkat Kabupaten dalam rangka lomba PKK Tingkat Kabupaten Bogor.

- Advertisement -

Selain agenda rutin tahunan, TP PKK Tingkat Kabupaten Bogor ingin melihat langsung sejauh mana 10 program program PKK di tingkat Desa sudah dilaksanakan.

“Saat monev, apa yang disampaikan oleh Ketua PKK tingkat Desa Cikarawang sesuai dengan apa yang dikerjakan dan hasil di peninjau di lapangan cukup bagus juga. Jika ada kekurangan, itu hanya sedikit saja,” ungkapnya.

Ia menambahkan untuk lomba PKK tingkat Kabupaten Bogor saat masih tahap monev. Nantinya, ada empat desa yang masuk receking.

- Advertisement -

Saat monev di lapangan tentunya tidak ada seremoni dan tetap menjalan promkes yang ketat. Saat ini, masih lomba tingkat Kabupaten. Nantinya juara lomba tingkat Kabupaten, bakal di lombakan di tingkat Jawa Barat.

“Jika melihat potensi yang ada, besar harapan Tim PKK Tingkat Kabupaten bisa menjuari di Lomba PKK Tingkat Jawa Barat. Asalkan, penilainya tidak lagi virtual. Sebab, jika virtual kadang kerap terkendala ganguan teknis seperti mati lampu atau persoalan Jaringan internet. Alangkah baiknya, jika penilaian lomba tingkat Kabupaten bisa dilihat fisiknya juga, ” pintanya.

Ketua Tim PPK Desa Cikarawang, Dewi Atikasari mengaku apa yang di nilai oleh tim PKK tingkat Kabupaten, merupakan kegiatan nyata yang selama ini sudah berjalan di desanya. Diantara Rumah Sehat, Pos Yandu, Kamparan. Kelompok Wanita Tani (KWT) dan Bank Sedekah.

- Advertisement -

“Di lomba PKK tingkat Kabupaten, kita menampilkan program yang sudah berjalan selama ini, ” katanya.

Ketua Tim PKK Tingkat Kecamatan, Dewi Kartini mengatakan Desa Cikarawang,
mewakili Kecamatan Dramaga di lomba PPK Tingkat Kabupaten Bogor dan masuk ke Korwil V.

Diantarnya Kecamatan Rancabungur, Pamijahan, Tenjolaya, Rumpin, Cibungbulang, Ciampea dan Gunung Sindur.

Dalam pembinaan, TP PKK Kecamatan Dramaga telah rutin dilakukan ke desa – desa PKK,dan diantara TP. PKK Desa yang cukup siap untuk untuk mengikuti lomba tingkat Kabupaten Bogor.

“Apa yang di tampilkan oleh TP PKK desa Cikarawang merupakn kegiatan yang rutin bukan dadakan. Kita berharap TP PKK Desa Cikarawang bisa lolos di tingkat wilayah dan menjuari lomba tingkat Kabupaten Bogor, ” tukasnya.

(Fahri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
overcast clouds
30.7 ° C
31.9 °
29.6 °
66 %
1.5kmh
90 %
Jum
30 °
Sab
30 °
Ming
29 °
Sen
29 °
Sel
30 °

Berita terbaru

7 Pemain Yang Bersinar di 16 Besar Euro 2020

JAKARTA -- Para pemain terbaik dari 16 tim yang lolos ke babak 16 Besar Euro 2020 (Euro 2021) akan...

Berita Terkait
publikbicara.com