Beranda Nasional Ratusan Buruh Mulai Padati Gedung DPR

Ratusan Buruh Mulai Padati Gedung DPR

Jakarta — Ratusan buruh dari elemen Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) sudah berada di Jalan Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat untuk menolak pengesahan Omibus Law Undang-undang Cipta Kerja pada Kamis (8/10). Mereka berencana demonstrasi di depan gedung DPR/MPR yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, ratusan massa mulai berdatangan dan berkumpul dari arah Jalan Gerbang Pemuda sejak pukul 09.40 WIB. Mereka berniat untuk menuju ke Gerbang Utama Kompleks MPR/DPR di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat untuk melakukan aksi.

Mereka membawa spanduk dan poster berisikan pelbagai kalimat penolakan terhadap UU Cipta Kerja. Diantaranya bertuliskan ‘Kami Takut Corona, Tapi Lebih Takut Omnibus Law’, ‘DPR Seperti Pohon Pisang, Punya Jantung tapi Tak Punya Hati’.

Baca Juga :  Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu, Meninggal Dunia di Usia 96

Namun, upaya mereka tertahan karena akses jalan menuju ke arah Gerbang Kompleks MPR/DPR sudah diblokade oleh aparat kepolisian.

Salah satu buruh, Anton Abimaya mengaku pihaknya masih berupaya untuk melakukan negosiasi dengan pihak kepolisian agar diperbolehkan menggelar aksi di depan Kompleks MPR/DPR.

Hingga berita ini diturunkan, kelompok buruh masih menggelar orasi di Jalan Gerbang Pemuda di atas mobil komando. Kalimat-kalimat penolakan terhadap Omnibus Law UU Cipta Kerja diteriakkan bersama-sama.

Seperti diketahui, sejumlah serikat buruh dan mahasiswa berencana menggeruduk Kompleks MPR/DPR fan Istana Negara untuk berdemonstrasi menolak UU Cipta Kerja. Aksi turun ke jalan ini menjadi rangkaian mogok nasional yang dilakukan kelompok buruh sejak Selasa (6/10) di beberapa daerah.

Baca Juga :  Mahkamah Konstitusi Anggap Tuduhan Tim Anies dan Cak Imin cTidak Relevan : Ini Keputusan MK

Sementara itu, aparat gabungan TNI dan Polri sudah menjaga ketat Gedung DPR/MPR. Ratusan personel berjaga di Kamis pagi. Mobil kendaraan taktis pun sudah disiagakan.

Tak hanya di DPR, ratusan aparat gabungan juga telah menjaga sekitar Istana Kepresidenan yang berlokasi di Jalan Medan Merdeka Utara. Personel telah membawa senapan pelontar gas air mata. Mobil water canon pun telah disiagakan.

Sumber:Cnn indonesia

Artikulli paraprakPLT Kades Ciaruteun Udik Asep Unang Pertanyakan Bumdes
Artikulli tjetërDemonstran Jogyakarta : Kita Hari Ini Perang Terhadap Negara Sendiri