Beranda Daerah 9 Bulan Mobil Desa Siaga Barengkok Hilang Misterius, Hingga Kini tak Ada...

9 Bulan Mobil Desa Siaga Barengkok Hilang Misterius, Hingga Kini tak Ada Kejelasan

Leuwiliang—9 bulan sudah mobil siaga desa milik Desa Barengkok, Kecamatan Leuwiliang yang diduga hilang karena dicuri hingga kini belum digantikan oleh Dinas terkait. Bahkan tidak adanya mobil siaga desa membuat kelimpungan Kepala Desa ketika ada warganya yang sakit. Mobil tersebut diketahui hilang saat dijabat oleh Pjs Desa Barengkok Agus Jamaluddin.

Kepala Desa Barengkok Terpilih 2019 Lalu, Lisdiawati mengatakan mobil tersebut sebelum ia menjadi kepala desa memang sudah tidak ada, mobil tersebut hilang saat akan ada pemilihan diduga karena ada yang mencuri.

“Hilangnya bukan pada masa saya menjabat waktu itu saya baru mau nyalon, saat itu Desa Barengkok di Jabatan oleh Pjs Pak Agus, ” kata Lisdiawati, Selasa (18/8).

Baca Juga :  Optimalisasi Kementerian: Prabowo Disarankan Ambil Langkah Progresif Menuju Efisiensi Birokrasi

Untuk masalah itu akuinya ia tidak tahu menahu. Bahkan kata Lisdiawati saat ia terpilih dan dilantik menjadi Kepala Desa dan saat sertijab ia tidak memasukkan mobil siaga desa yang hilang itu ke aset pada masa ia menjabat sekarang.

“Saya gak mau masa hanya surat BPKB dan surat kehilangan saja. Sedangkan mobilnya gak ada. Makanya saya gak mau masukin ke dalam aset mobil yang hilang itu takut terjadi sesuatu nantinya, ” ujarnya.

Bahkan ia sudah menanyakan kepada dinas terkait soal hilangnya mobil tersebut yang hingga kini tidak ada gantinya.

“Sudah saya tanyakan, karena terus terang tidak ada mobil siaga kasihan warga ketika ada keperluan yang urgent. Meskipun kadang pake mobil saya dan kadang juga warga saya sewakan mobil tapi itu lebih boros, ” ujarnya.

Baca Juga :  Melihat Fenomena Migrasi Liburan: Lonjakan Lalu Lintas di Wilayah Jabotabek saat Hari Raya Kenaikan Yesus Kristus

Dari itu ia berharap agar mobil tersebut diganti untuk keperluan masyarakat Desa Barengkok.

“Mudah-mudahan Bupati bisa dengar keluh kesah saya ini, ” Kata Kades Barengkok yang juga Bagian Tim Pemenangan Ade Yasin saat maju Pilbup yang tergabung dalam Srikandi Ade Yasin atau SAY.

Sementara Agus Jamaluddin mantan Pjs Kades Barengkok mengaku saat ini mobil tersebut memang belum diganti dan menunggu proses pergantian.

“Masih nunggu proses, ” singkat Agus tidak merinci Proses seperti apa.

(Cep Rendra)

Artikulli paraprakTingkatkan Ketahanan Pangan, Pemdes Nanggung Distribusikan Bantuan Sembako Bank Mandiri
Artikulli tjetërAde Yasin Tegaskan Strategi Pemulihan Ekonomi Bakal Lewat Pemenuhan Anggaran