Beranda Daerah Melihat Fenomena Migrasi Liburan: Lonjakan Lalu Lintas di Wilayah Jabotabek saat Hari...

Melihat Fenomena Migrasi Liburan: Lonjakan Lalu Lintas di Wilayah Jabotabek saat Hari Raya Kenaikan Yesus Kristus

Publikbicara.com – Libur panjang kali ini menjadi momen migrasi luar biasa di wilayah Jabotabek, dengan lebih dari 328 ribu kendaraan membanjiri jalan-jalan menuju destinasi liburan mereka.

Sebuah gelombang lalu lintas yang mengesankan, memperlihatkan betapa semangat liburan tak terbendung pada H-1 hingga Hari-H Kenaikan Yesus Kristus.

Menurut data yang dikumpulkan dari empat Gerbang Tol Utama, termasuk GT Cikupa, Ciawi, Cikampek Utama, dan Kalihurip Utama, lonjakan ini mencapai 17,73% dibandingkan hari-hari biasa.

Baca Juga :  Sah! Rizky Febian dan Mahalini Telah Resmi Menikah

Distribusi lalu lintas ini terbagi merata ke tiga arah utama: timur, barat, dan selatan.

Tidak tanggung-tanggung, mayoritas kendaraan, sebanyak 154 ribu lebih, memilih jalur menuju arah timur, mengarah ke Trans Jawa dan Bandung.

Fenomena yang memperlihatkan betapa banyaknya orang yang merindukan liburan di tengah-tengah pegunungan yang sejuk atau jalan-jalan kota yang ramai.

Baca Juga :  Teguhnya Komitmen Prabowo Subianto: Mengajak Bersinergi demi Masa Depan Indonesia

Namun, tidak kalah menariknya, sebanyak 94 ribu lebih kendaraan memilih arah barat, menuju Merak. Mungkin ada yang ingin menikmati deburan ombak atau sekadar melarikan diri dari hiruk-pikuk kota besar.

Sementara itu, tak ketinggalan pula yang memilih arah selatan, dengan hampir 80 ribu kendaraan menuju Puncak. Mungkin mereka mengincar udara segar dan pemandangan alam yang memesona.

Dalam menghadapi arus lalu lintas yang padat, Jasa Marga memberikan imbauan kepada para pengguna jalan.

Baca Juga :  Teguhnya Komitmen Prabowo Subianto: Mengajak Bersinergi demi Masa Depan Indonesia

Persiapkan diri dengan baik sebelum memulai perjalanan, pastikan kendaraan dalam kondisi prima, dan istirahatlah jika diperlukan di rest area.

Jangan lupa untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan petunjuk dari petugas yang bertugas.

Untuk informasi terkini mengenai kondisi lalu lintas, pengguna jalan dapat memanfaatkan CCTV real-time melalui aplikasi Travoy atau menghubungi One Call Center Jasa Marga di nomor 14080.

Baca Juga :  Membangun Bogor Bersama Jaro Ade, Partai Golkar PAN dan Demokrat Tandatangani MOU

Selain itu, informasi juga dapat diperoleh melalui akun resmi media sosial Jasa Marga.”

Artikulli paraprakSah! Rizky Febian dan Mahalini Telah Resmi Menikah
Artikulli tjetërPilkada Kabupaten Bogor: Januar Aquarta Nilai Ada Birokrat Berpotensi Jadi Pemimpin Alternatif. Siapakah Dia?