Beranda Daerah Ade Yasin Tegaskan Strategi Pemulihan Ekonomi Bakal Lewat Pemenuhan Anggaran

Ade Yasin Tegaskan Strategi Pemulihan Ekonomi Bakal Lewat Pemenuhan Anggaran

BOGOR- Bupati Bogor, Ade Yasin menegaskan strategi pemulihan ekonomi bakal digodok lewat pemenuhan anggaran. Baik APBD Perubahan maupun APBD 2021.

Salah satu strateginya dengan memperkuat investasi dan keringanan pajak daerah. Demi menciptakan lingkungan dengan iklim usaha yang kondusif.

Menurut Ade, semua elemen harus lebih bekerja atau kerja ekstra agar sama-sama bisa pulih dari keterpurukan ekonomi imbas pandemi ini.

Baca Juga :  Membuka Lembaran Kisah Jaro Ade: Dari Desa ke Puncak Kepemimpinan Politik di Kabupaten Bogor

“Kita harus bekerja lebih keras untuk melakukan pemulihan. Pandemi telah menyebabkan menurunnya perekonomian daerah, menurunnya PDRB dan laju pertumbuhan ekonomi, sampai meningkatnya inflasi,” beber Ade.

Sementara itu, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Bogor, Bambang Pria Kusuma juga bakal mendukung upaya pemulihan ekonomi itu.

Beberapa bidang, lanjutnya, terdampak sangat masif dengan pandemi. Bahkan hingga kini masih belum menunjukkan geliat apa-apa.

Baca Juga :  Kisah Ketua RW di Leuwisadeng: Garang Depan Dokter Puskesmas, Menangis Usai Diringkus Pihak Kepolisian Polres Bogor

Sebaliknya, beberapa sektor usaha justru merangkak perlahan dan mulai beradaptasi.

“Yang paling terlihat tumbuh selama pandemi kan misal sektor kesehatan maupun usaha-usaha di bidang telekomunikasi dan digital. Akan tetapi, sektor lainnya juga tetap ada harapan jika bisa melihat peluang yang ada. Tinggal bagaimana para pengusaha atau pelaku usaha berinovasi dengan produknya masing-masing,” jelasnya.

Sumber:Radar bogor

Artikulli paraprak9 Bulan Mobil Desa Siaga Barengkok Hilang Misterius, Hingga Kini tak Ada Kejelasan
Artikulli tjetërBima Arya : Kasus Corona di Bogor Didominasi Dari Klaster Keluarga