Beranda Daerah Lubang di Jalan Raya Ace Tabrani Ancam Keselamatan Pengendara

Lubang di Jalan Raya Ace Tabrani Ancam Keselamatan Pengendara

NANGGUNG – Hati-hati bagi pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas di Jalan Raya Ace Tabrani, terdapat sebuah lubang berongga berdiameter sekitar 60 centi meter tepatnya di Kampung Lukut RT 05 RW 09, Desa Parakanmuncang, Kecamatan Nanggung berada tepat diatas jembatan.

Diungkapkan, warga sekitar Ivan, bahwa adanya sebuah lubang di atas jembatan itu sudah hampir satu minggu lalu, hingga warga berinisiatif memberi tanda peringatan menggunakan kayu dan bahan seadanya agar pengendara yang melintas mengetahui adanya sebuah lubang yang berongga di jalan tersebut.

“Sudah sekitar satu minggu jalan itu berlubang, dibawah nya itu kopong (Kosong-red) tentunya itu sangat berbahaya bagi pengendara yang melintas pak,” ungkap Ivan kepada wartawan pada, Kamis (18/11/2021).

Baca Juga :  Kabar Bahagia dari Kaesang Pangarep dan Erina Gudono: Sebuah Perjalanan Ibadah yang Berkah

Menanggapi hal itu, Camat Nanggung Ae Saepuloh mengatakan, bahwa dirinya sudah meminta pihak UPT PUPR wilayah V agar hal tersebut segera di tanggulangi.

“Mengingat itu memang sangat riskan sekali apalagi itu namanya bolong kalau tidak segera di tutup mungkin akan bertambah besar bolong nya,” cetusnya.

Walaupun, kata dia, saat ini untuk anggaran pemeliharaan di UPT PUPR wilayah V itu sudah di fokuskan di jalan raya Curug Bitung tetapi dirinya meminta agar jalan berlubang yang berongga di jalan Raya Ace Tabrani itu juga segera diupayakan agar tidak menimbulkan korban.

Baca Juga :  Skuad Karate PPOPM Kabupaten Bogor Siap Bertarung di Kejurnas 2024

“Mudah-mudahan perbaikan nya berbareng sama jalan yang amblas yang di wilayah Desa Nanggung,” katanya.

Terdapat Sebuah Lobang Berongga di Jalan Raya Ace Tabrani (18/11/21)
Terdapat Sebuah Lobang Berongga di Jalan Raya Ace Tabrani (18/11/21)

Sementara itu, Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah V Punti Minesa menyampaikan, hasil survei pihaknya bahwa kerusakan itu hanya bagian permukaan diatasnya saja, sedangkan untuk saluran gorong-gorongnya masih bagus. Saat ini pihaknya sedang mempersiapkan bahan material untuk penanganan kerusakan di jalan tersebut.

“Hanya lapisan atasnya saja yang keropos. Nanti kita coba tangani, tetapi hari ini juga sudah mulai bergerak ke sana sih,” katanya. (Fahri/Kamel)

Artikulli paraprakDidatangi Lewat Mimpi Oleh Vanessa Angel dan Bibi, Sang Kakak Beri Pesan Ini ke Mayang
Artikulli tjetërProgram Gala Siswa Indonesia Resmi Dibuka, 102 Peserta Jalani Pemusatan Latihan