Beranda Daerah Aksi Maling Motor di SMAN 1 Pamijahan Berhasil Digagalkan Siswa

Aksi Maling Motor di SMAN 1 Pamijahan Berhasil Digagalkan Siswa

PAMIJAHAN – Viral sebuah video rekaman kamera pengawas CCTV berdurasi 29 detik yang memperlihatkan aksi pencurian motor di lingkungan SMAN 1 Pamijahan, di Desa Gunungsari Kecamatan Pamijahan, aksi pencuri berhasil digagalkan siswa.

Salah satu tenaga pengajar di SMAN 1 Pamijahan Ade Taufikurahman membenarkan kejadian tersebut, dirinya menyampaikan menurut informasi yang ia dapatkan dari rekan-rekan guru yang ada di lokasi kejadian. Saat itu, sebagian siswa sedang mengikuti kegiatan ekstrakulikuler Basket dan Pencak Silat.

Awalnya, pelaku gagal membuka kunci kontak motor pertama yang hendak dicuri. Namun, saat pelaku mencoba berusaha mencuri motor berikutnya dengan merusak kunci kontak, aksinya itu terlihat oleh salahsatu siswa.

Siswa yang curiga bersama teman-temannya kemudian mendekati pelaku namun si pelaku yang diduga berjumlah dua orang berhasil melarikan diri.

Baca Juga :  Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, Ultimatum Disdik Terkait Pelaksanaan Study Tour Lebih Aman dan Berfaedah

“Yang satu kabur kearah atas sana (belakang sekolah) ke arah selatan yang satu lagi di motor ternyata di depan motor itu sudah dipegang oleh beberapa siswa cuma karena mampu melawan dan lari pelaku meninggalkan motornya,” ungkap Ade Taufikurahman kepada wartawan pada, Jumat (01/10/2021).

Kejadian itu, ia mengatakan, hujan lebat dan pintu gerbang utama sekolah saat itu sedang terbuka lebar sehingga dengan santainya si pelaku pencuri memasuki parkiran sekolah. Aksi pencuri berhasil digagalkan oleh siswa meski sempat merusak empat kunci kontak motor milik siswa. Namun, motor diduga milik pelaku pencurian berhasil diamankan oleh siswa.

Baca Juga :  Sopir Bus Trans Putera Fajar Jadi Tersangka Kecelakaan Maut di Ciater, Terancam 12 Tahun Penjara

“Cuma yang satu motor (milik pelaku) ditinggal dan akhirnya motor diamankan di ketua RW Enjang setelah itu sore nya motor di bawa ke kantor Desa Gunungsari,” ucapnya.

Sementara, Penjaga Sekolah Alan mengatakan, kejadian itu sekitar pukul 16.30 WIB, dirinya mengaku selesai mengontrol area belakang sekolah kemudian dirinya keluar gerbang sekolah untuk mengontrol siswa yang bubar sekolah. Aksi pelaku pencuri sempat terekam kamera pengawas CCTV milik sekolah.

“Saya di luar sedang mengontrol, kejadian sekitar pukul 16.30 wib memang sudah jam pulang sekolah, setelah itu kan keadaan hujan dan saya berteduh dulu,” pungkasnya. (Fahri)

Artikulli paraprakRudy Susmanto Apresiasi Kinerja Kapolres Bogor Atas Dedikasi Vaksinasi Covid-19 Massal
Artikulli tjetërDPD Golkar Kabupaten Bogor Gelar Vaksinasi Massal 1000 Dosis