26.9 C
Bogor
Sabtu, 18 September 2021

Pihak Keluarga Belum Diizinkan Jenguk Narapidana Yang Masuk RSUD Tangerang

Berita Populer

- Advertisement -

JAKARTA ‐‐ Direktur Utama RSUD Kabupaten Tangerang, Naniek Isnaini mengatakan pihaknya belum mengizinkan keluarga untuk menjenguk delapan narapidana korban kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang pada Rabu (8/9) dini hari.

Delapan korban tersebut kini dalam perawatan intensif di ruang ICU RSUD Kabupaten Tangerang akibat luka bakar yang cukup serius.

“Sementara ini karena kondisi masih pandemi, kita tidak mau mengizinkan ada yang menjenguk keluarga,” kata Naniek kepada wartawan, Rabu (8/9).

- Advertisement -

Meski begitu, Naniek mengatakan pihaknya akan terus berkomunikasi secara intens dengan keluarga terkait perkembangan kondisi para pasien.

Baca Juga :  Syarat Warga Bisa Peroleh Vaksin Moderna dan Pfizer

Sebanyak delapan pasien itu kini masih dalam perawatan oleh empat tim dokter RSUD, dua di antaranya merupakan dokter bedah. Enam pasien, kata Naniek mengalami luka bakar di tubuh lebih dari 40 persen, sedangkan dua sisanya di bawah 40 persen.

Baca Juga :  Dipastikan Jatuh, Pesawat Rimbun Air Ditemukan di Hutan Sugapa

Mereka juga mengalami gangguan pernafasan akibat menghirup terlalu banyak asap dalam insiden kebakaran tersebut. Namun, Naniek memastikan bahwa saat ini mereka dalam kondisi sadar.

Baca Juga :  Ulang Tahun Anak Ke-2, Ayah Ini Membelikan Hadiah Mobil Mewah Seharga 1 M
- Advertisement -

“Saat ini dalam perawatan kami ada enam korban yang di ICU karena luka bakarnya di atas 40 persen, sedangkan dia lagi di bawah 40 persen luka bakarnya,” kata dia.

Sementara itu, selain delapan korban dalam perawatan, ada 41 napi yang dinyatakan meninggal dunia dan kini telah dilakukan identifikasi antemortem dan posmortem di RS Polri. Jasad para korban meninggal kata dia, sulit diidentifikasi karena luka bakar di atas 98 persen.

Sumber :Cnn Indonesia

- Advertisement -
Bogor
broken clouds
26.9 ° C
26.9 °
26.9 °
73 %
0.2kmh
66 %
Sab
33 °
Ming
31 °
Sen
30 °
Sel
31 °
Rab
31 °

Berita terbaru

Mad Ajis : Mari Kita Buktikan Statement Cinta Bogor

BOGOR - Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Banten Dewan pimpinan cabang (DPC) Kota Bogor, keberadaanya kini telah resmi dan...

Berita Terkait
publikbicara.com