Beranda Daerah Duit Samisade Desa Cinangka Jadi Betonisasi

Duit Samisade Desa Cinangka Jadi Betonisasi

CIAMPEA – Pemerintah Desa Cinangka, Kecamatan Ciampea merealisasikan anggaran program bantuan infrastruktur Satu Milyar Satu Desa (Samisade) untuk betonisasi jalan desa.

Kepala Desa Cinangka Abdurahman mengatakan, Jalan sepangjang 900 meter yang berlokasi di kampung Cikalancing RT 03 RW 07 menggunakan anggaran tahap pertama Rp 280.000.000.

“Untuk pemilihan lokasi nya sendiri karena ini titik dari pertama dibuat jalan ini baru sekali dilakukan betonisasi,” ungkap Abdurahman kepada wartawan pada, Rabu (01/09/2021).

Baca Juga :  Mahu Tahu Anggota DPR RI dari Jawa Barat Periode 2024-2029? Berikut Daftar Lengkapnya dari Dapil 1 Sampai 11

Abdurahman mengatakan, pemanfaatan jalan desa itu untuk mempermudah akses mobilitas perekonomian masyarakat yang berada di perbatasan antara Desa Cinangka dengan Desa Bojongjengkol terutama para petani yang membawa hasil pertanian.

“Saya sebagai kepala desa merasa terbantu, yang selama ini dengan adanya Pendemi Covid-19 ini kita tidak bisa merealisasikan visi misi ke warga seluruh anggaran desa itu artinya terutama Dana Desa itu dialihkan ke penanggulangan Covid-19,” katanya.

Baca Juga :  Shin Tae-yong dan Erick Thohir Perpanjang Kontrak: Masa Depan Timnas Indonesia Terang Benderang!

Ditempat yang sama Sekertatis Camat (Sekcam) Ciampea Yudhi menyampaikan, sebanyak 13 desa di Kecamatan ciampea yang mendapatkan anggaran bantuan infrastruktur Samisade salah satunya adalan Desa Cinangka.

“Tetapi saya berharap pelaksanaan pembangunan ini dapat dilaksanakan sesuai RAB (Rencana Anggaran Biaya) dan petunjuk teknis yang sudah ditetapkan,” ucapnya. (Fahri)

Artikulli paraprakProyek Pembangunan Jalan Pertanian Gunung Seureuh Diduga Siluman
Artikulli tjetër9 Pinjol Berizin Per 25 Agustus 2021