25.4 C
Bogor
Selasa, 7 Desember 2021

Kedua Kalinya Rektor IPB Arif Satria Dinyatakan Positif Covid-19

Berita Populer

- Advertisement -

DRAMAGA – Rektor IPB University, Prof. Dr. Arif Satria terkonfirmasi positif Covid-19. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh pihak IPB, Jumat (25/6/21).

Dalam keterangan tertulisnya, Arif terpapar dari seseorang yang ternyata keluarga orang tersebut terkonfirmasi positif Covid-19.

“Dalam enam hari ini saya telah melakukan 4 kali swab dan terakhir kemarin siang, Kamis 24 Juni 2021 dengan hasil test swab antigen non-reaktif (negatif), namun karena saya berkontak dengan seseorang yang ternyata anggota keluarganya terkonfirmasi positif COVID-19 maka saya harus mengikuti prosedur tracing contact yang atas masukan Klinik IPB dilakukan dengan PCR agar lebih akurat. Meskipun kita sudah memenuhi semuanya ternyata penularan bisa datang dari mana saja. Seperti halnya yang terjadi pada diri saya, ternyata berdasarkan hasil PCR saya terkonfirmasi kembali positif Covid-19,” kata Arif.

Baca Juga :  Aktivis Desak Bupati Bogor Tegur Camat Leuwisadeng dan Kadis yang Tidak Hargai Profesi Jurnalis
- Advertisement -

Menurutnya, informasi tersebut dirasa disampaikan mengingat banyak aktivitas yang dia jalani.

“Siapapun yang berkontak erat dengan saya dalam kurun waktu 5 hari ke belakang dapat segera memeriksakan diri. Atas situasi yang tidak diinginkan ini saya mohon maaf yang sebesar-besarnya,” jelasnya.

Ini adalah kali kedua dia terkonfirmasi positif Covid-19. Sebab beberapa waktu lalu, hal serupa juga menimpa kepada Arif.

- Advertisement -

Dia pun berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga dan menaati aturan protokol kesehatan dari pemerintah.

“Di masa pandemi seperti ini kita memang harus sangat hati-hati dalam menjalankan protokol kesehatan dan memastikan sudah mendapat vaksinasi secara lengkap. Saya juga selalu melakukan test swab baik antigen maupun PCR untuk memastikan bahwa kondisi saya baik sebelum melakukan aktivitas di luar kantor maupun menerima tamu penting yang tidak bisa ditunda,” tuturnya.

Baca Juga :  Sorot Penampilan Baru Abidzar Al-Ghifari Tampak Lebih Segar

“Saya perlu mengingatkan kepada diri saya pribadi dan handai taulan bahwa walaupun sudah mendapat vaksinasi lengkap kita tetap harus menegakkan protokol kesehatan, yaitu memakai masker secara baik dan benar, menjaga jarak, mencuci tangan lebih sering, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan serta terus berdoa memohon lindungan Allah SWT,” tandas Arif. (Cep Rendra/Fahri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
scattered clouds
25.4 ° C
25.5 °
24 °
90 %
1.4kmh
42 %
Sel
25 °
Rab
29 °
Kam
30 °
Jum
30 °
Sab
32 °

Berita terbaru

Gerakan Sosial BEM STKIP, Berbagi Beras Ke Ponpes dan Panti Asuhan

Bogor, Publikbicara.com - BEM STKIP Muhammadiyah Bogor lakukan aksi sosial dengan membagokam beras ke pondok pesantren dan panti...

Berita Terkait
publikbicara.com