Beranda Daerah Kedua Kalinya Rektor IPB Arif Satria Dinyatakan Positif Covid-19

Kedua Kalinya Rektor IPB Arif Satria Dinyatakan Positif Covid-19

DRAMAGA – Rektor IPB University, Prof. Dr. Arif Satria terkonfirmasi positif Covid-19. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh pihak IPB, Jumat (25/6/21).

Dalam keterangan tertulisnya, Arif terpapar dari seseorang yang ternyata keluarga orang tersebut terkonfirmasi positif Covid-19.

“Dalam enam hari ini saya telah melakukan 4 kali swab dan terakhir kemarin siang, Kamis 24 Juni 2021 dengan hasil test swab antigen non-reaktif (negatif), namun karena saya berkontak dengan seseorang yang ternyata anggota keluarganya terkonfirmasi positif COVID-19 maka saya harus mengikuti prosedur tracing contact yang atas masukan Klinik IPB dilakukan dengan PCR agar lebih akurat. Meskipun kita sudah memenuhi semuanya ternyata penularan bisa datang dari mana saja. Seperti halnya yang terjadi pada diri saya, ternyata berdasarkan hasil PCR saya terkonfirmasi kembali positif Covid-19,” kata Arif.

Baca Juga :  Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu, Meninggal Dunia di Usia 96

Menurutnya, informasi tersebut dirasa disampaikan mengingat banyak aktivitas yang dia jalani.

“Siapapun yang berkontak erat dengan saya dalam kurun waktu 5 hari ke belakang dapat segera memeriksakan diri. Atas situasi yang tidak diinginkan ini saya mohon maaf yang sebesar-besarnya,” jelasnya.

Ini adalah kali kedua dia terkonfirmasi positif Covid-19. Sebab beberapa waktu lalu, hal serupa juga menimpa kepada Arif.

Dia pun berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga dan menaati aturan protokol kesehatan dari pemerintah.

“Di masa pandemi seperti ini kita memang harus sangat hati-hati dalam menjalankan protokol kesehatan dan memastikan sudah mendapat vaksinasi secara lengkap. Saya juga selalu melakukan test swab baik antigen maupun PCR untuk memastikan bahwa kondisi saya baik sebelum melakukan aktivitas di luar kantor maupun menerima tamu penting yang tidak bisa ditunda,” tuturnya.

Baca Juga :  Mengubah Kesalahan Menjadi Kesempatan: Prabowo Subianto Minta Maaf dan Mengajak Kolaborasi untuk Masa Depan Indonesia

“Saya perlu mengingatkan kepada diri saya pribadi dan handai taulan bahwa walaupun sudah mendapat vaksinasi lengkap kita tetap harus menegakkan protokol kesehatan, yaitu memakai masker secara baik dan benar, menjaga jarak, mencuci tangan lebih sering, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan serta terus berdoa memohon lindungan Allah SWT,” tandas Arif. (Cep Rendra/Fahri)

Artikulli paraprakPengendara Motor Tewas Terlindas Truk Sampah di Jalan Raya Dramaga
Artikulli tjetërSambut HUT Bayangkara ke-75, Muspika Nanggung Gelar Vaksinasi Masal