Beranda News Novak Djokovic Bangkit Dari Ketinggalan Dua Set Untuk Lolos Ke Perempatfinal Perancis...

Novak Djokovic Bangkit Dari Ketinggalan Dua Set Untuk Lolos Ke Perempatfinal Perancis Terbuka 2021

PARIS – Novak Djokovic bangkit dari ketertinggalan dua set untuk lolos ke perempatfinal Prancis Terbuka 2021. Sementara itu, langkah Rafael Nadal masih mulus.

Djokovic ditantang petenis berusia 19 tahun asal Italia, Lorenzo Musetti, di babak keempat Prancis Terbuka. Bertanding di lapangan Philippe Chatrier, Senin (7/6/2021) malam WIB, Djokovic harus melewati pertarungan sepanjang lima set.

Petenis nomor satu dunia itu sempat kehilangan dua set pertama lebih dulu. Namun, Djokovic kemudian bangkit dan memimpin 6-7(7-9), 6-7(2-7), 6-1, 6-0, 4-0 ketika Musetti memutuskan mundur di set kelima karena cedera.

“Saya suka bertanding melawan petenis muda di sistem best-of-five karena bahkan saat tertinggal dua set, saya merasa masih punya peluang,” ujar Djokovic seperti dilansir BBC.

Baca Juga :  Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu, Meninggal Dunia di Usia 96

“Saya memenangi sebagian besar duel lima set dan pengalaman membantu. Sangat disayangkan dia mundur tapi saya bisa melihat dia kepayahan secara fisik.”

Lolos ke babak perempatfinal, Djokovic akan menghadapi petenis Italia lainnya, Matteo Berrettini. Berrettini melangkah ke perempatfinal tanpa memeras keringat setelah Roger Federer yang jadi lawannya di babak keempat memutuskan mundur.

Dari pertandingan lainnya, Rafael Nadal belum kehilangan set di Prancis Terbuka 2021. Petenis asal Spanyol itu kembali menang straight set saat menghadapi Jannik Sinner di babak keempat dengan skor 7-5, 6-3, 6-0.

Nadal kini tercatat sudah 15 kali mencapai perempatfinal di Roland Garros. Dia menyamai rekor Djokovic yang juga lolos ke delapan besar.

Baca Juga :  Pelatih Sun Hong Ungkap Kesiapan Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia U-23 Timnas Garuda Muda

Dengan kemenangan ini, Nadal juga menjaga peluang bertemu dengan Djokovic di babak semifinal. Nadal akan lebih dulu menghadapi unggulan ke-10 Diego Schwartzman di babak perempatfinal.

Di sektor putri, juara bertahan Prancis Terbuka Iga Swiatek melaju ke perempatfinal. Petenis 20 tahun asal Polandia itu lolos usai menang dua set langsung dengan skor 6-3, 6-4 atas Marta Kostyuk.

Petenis muda Amerika Serikat, Coco Gauff, juga lolos ke babak delapan besar Prancis Terbuka 2021. Petenis berusia 17 tahun itu melangkah ke perempatfinal setelah menyingkirkan Ons Jabeur dengan skor 6-3, 6-1.

Sumber:Detik

Artikulli paraprakCara Mudah Agar Bisa Tidur Pulas Di Malam Hari
Artikulli tjetërAnak Buahnya Diamankan Karena Barang Haram, Camat Ikuti Proses Hukum