30.6 C
Bogor
Sabtu, 13 Agustus 2022

BMKG : Depok Bogor Berpotensi Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

Berita Populer

- Advertisement -

BOGOR – BMKG mengeluarkan peringatan dini terkait potensi hujan lebat disertai angin kencang di di sejumlah daerah seperti di Depok dan Bogor, Senin (31/5).

Dalam peringatan dini cuaca, BMKG memprakirakan wilayah yang berpotensi mengalami hujan lebat disertai petir dan angin kencang, seperti di Aceh, Banten, DKI Jakarta, Gorontalo. Untuk di Jawa Barat seperti di Bogor dan Depok.

Selanjutnya BMKG juga memberikan peringatan dini di Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Lampung, Papua, Papua Barat, Riau. Lalu di Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, dan Sumatera Selatan.

Baca Juga :  Sebanyak 108 Warga Jayaraharja Bogor Menanti Kepastian Huntap
- Advertisement -

Khusus di wilayah DKI Jakarta, potensi hujan disertai kilat dan angin kencang dengan durasi singkat terjadi di Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan pada siang dan sore hari.

Sementara di Jawa Barat, potensi hujan disertai kilat dan angin kencang pada siang atau sore hari hingga malam hari diprakirakan terjadi di Kabupaten dan Kota Bogor, Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi, Karawang, Kabupaten dan Kota Sukabumi, Cianjur, Purwakarta, Bandung Raya, Indramayu, dan Sumedang.

Baca Juga :  Viral Anak Kelas 1 SD Dicukur Tak Rapih Oleh Gurunya, Sang Anak Alami Trauma

Sebelumnya, Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati mengatakan lembaganya hingga kini masih menghadapi tantangan terkait upaya penyebaran informasi peringatan dini agar masyarakat lebih waspada.

- Advertisement -

Dwikorita mengatakan peringatan dini yang dikeluarkan BMKG tidak selalu menarik maupun mendapat perhatian masyarakat, contohnya saat mengeluarkan peringatan dini dampak Siklon Tropis Seroja.

“Ada pakar sosial media yang menganalisis saat peringatan dini dikeluarkan, menjadi tren yang naik. Tapi, kemudian kalah dengan trendingnya yang lain, jadi peringatan dini dianggap tidak menarik,” kata Dwikorita.

Sumber: [Antara]

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
broken clouds
30.6 ° C
30.6 °
30.6 °
60 %
1.7kmh
56 %
Sab
31 °
Ming
31 °
Sen
28 °
Sel
29 °
Rab
30 °

Berita terbaru

Keseruan Pertandingan Sepak Bola Wanita di Leuwisadeng Bogor

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM - Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) RI tingkat Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor menggelar berbagai macam perlombaan, salah...

Berita Terkait
publikbicara.com