30.4 C
Bogor
Minggu, 24 Oktober 2021

Tantangan Vino G Bastian Beperan Sebagai Buya Hamka

Berita Populer

- Advertisement -

JAKARTA – Penampilan Vino G Bastian memerankan tokoh Buya Hamka resmi dirilis. Sang aktor didapuk memerankan biopik sosok sekaligus salah satu tokoh Islam itu.

Film yang mengambil lokasi syuting di Mesir dan Indonesia ini, menampilkan sosok Vino Bastian yang sangat berbeda. Memerankan sosok Buya Hamka muda dan tua, Vino harus melalui proses yang panjang.

Ia juga harus menggunakan prostetik untuk mendapatkan kemiripan dengan sosok Buya Hamka.

- Advertisement -

“Saya sudah dapat peran ini dari 2017 cuma baru terealisasi sekarang karena masalah kendala dan ada beberapa casting yang saya sudah terima tapi saya harus ditemui dengan yang lain-lain, cocok atau tidak. Terus saya harus tes makeup lagi. Ya kalau secara muka susahnya kalau disamain. Tapi dibantu make up dan prostetik, itu bisa membantu,” ungkapnya.

Baca Juga :  Cara Mudah Urus Balik Nama Motor

Tak sampai di situ saja, Vino G Bastian juga diharuskan melakukan sejumlah proses lain untuk meyakini dia adalah aktor yang tepat untuk memerankan sosok sang ulama.

“Proses casting-nya itu enggak cuma ketemu terus dapat, tapi ada tes lagi. Saya juga pernah dites untuk baca Al-quran gitu, ya semuanya saya rasa untuk mencapai level lebih tinggi, ya usahanya lebih besar, lebih banyak,” terangnya lagi.

- Advertisement -

Selain dikenal sebagai ulama, Buya Hamka juga merupakan tokoh Islam yang berani bersuara. Ia pernah berani menghadapi tudingan melakukan subversi hingga dipenjara di tahun 1964 saat Indonesia di bawah pemerintahan Presiden Sukarno.

Baca Juga :  Pada 2024, Jokowi Targetkan Indonesia Jadi Pusat Industri Halal

Lawan main Vino G Bastian, Laudya Chintya Bella mengaku film Buya Hamka akan menjadi film yang dikenang selamanya.

“Film ini sangat epik. Film ini bukan hanya satu dua tahun dikenang, tapi sampai anak cucu nanti film ini tetap ada. Film ini benar-benar film sejarah,” ujarnya.

- Advertisement -

Sedangkan Desy Ratnasari yang memerankan tokoh Safiyah, mengaku menemukan kesulitan dengan dialek Padang yang harus ia lakukan saat syuting.

“Tantangan bahasa pasti saya alami di film ini. Tapi beruntung saya diberi 2 pelatih bahasa yang akan mengajari dialek dan bahasa Padang kepada kami selama syuting,” ujarnya.

sumber:Detik

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
broken clouds
30.4 ° C
30.6 °
29 °
76 %
0.5kmh
65 %
Ming
31 °
Sen
32 °
Sel
32 °
Rab
31 °
Kam
31 °

Berita terbaru

TNI AL Siapkan 700 Dosis Vaksin untuk Warga Desa Cibuntu

CIAMPEA - Sebanyak 700 dosis vaksin sinovac di siapkan TNI Angkatan Laut (AL) pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi warga...

Berita Terkait
publikbicara.com