23.9 C
Bogor
Jumat, 26 Februari 2021

Airlangga Terima Bintang Mahaputra Adipradana, Wanhay Ucapkan Selamat

Berita Populer

DP Sempat Pamit Kerjakan Tugas Sekolah

CIBUNGBULANG - DP warga kampung Ciaruteun RT 01 RW 03, Desa Cimanggu 1, Kecamatan Cibungbulang, yang ditemukan tewas...

Satpol PP Kabupaten Bogor Bersihkan Ratusan PKL Liar Pasar Leuwiliang

LEUWILIANG-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor hancurkan ratusan pedagang kaki lima yang berada di bahu jalan raya...

Usai Jajan Di Warung, DP Tak Pulang Lagi

CIBUNGBULANG - Sehari sebelum korban DP meninggal dunia dan jasadnya di ketemukan warga dalam kantong plastik besar berwarna hitam...

Anggota Satpol PP Ini Miliki Nama Unik di Name Tag

LEUWILIANG - Dalam operasi penertiban pedagang kaki lima di sepanjang jalan raya leuwiliang tepatnya di depan pasar Leuwiliang, ada...

Miris! Di Wilayah Tambang Emas Nenek Ane Tinggal di Rumah Beralaskan Tanah

NANGGUNG - Miris! Seoang janda berusia sekitar 50 tahun tinggal sendiri di rumah bilik bambu beralaskan tanah di Kampung...
- Advertisement -

BOGOR – Ketua Dewan Perwakilan Daerah Partai Golongan Karya (DPD Golkar) Kabupaten Bogor yakni Wawan Hikal Kurdi alias Wanhay menyampaikan rasa bangga kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto atas diterimanya Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera Adipradana yang diberikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, Rabu (11/11)

Bintang Mahaputera Adipradana merupakan tanda kehormatan yang diberikan Presiden kepada seseorang yang dinilai memiliki jasa besar terhadap bangsa Indonesia. Sebagaimana diamanatkan dalam UU No. 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan, yang menyatakan beberapa syarat khusus untuk menerima Bintang Mahaputera. Antara lain, berjasa luar biasa di berbagai bidang dan bermanfaat bagi kemajuan,kesejahteraan, dan kemakmuran bangsa Indonesia.

Seperti yang diketahui, Airlangga menerima Bintang Mahaputera Adipradana sebagai tanda jasa selama menjabat sebagai Menteri Perindustrian Kabinet Indonesia Kerja tahun 2016-2019. 

- Advertisement -

Semasa menjabat sebagai Menteri Perindustrian, ia terus menggalakkan Revolusi Industri 4.0. Revolusi Industri 4.0 dinilai menginspirasi pertumbuhan diberbagai sektor industri dan digitalisasi birokrasi.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah Partai Golongan Karya (DPD Golkar) Kabupaten Bogor yakni Wawan Hikal Kurdi alias Wanhay menyampaikan, selamat atas penghargaan yang diterima Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

“Sebagai kader sangat bangga memiliki ketua umum mendapatkan penghargaan dalam suasana yang sulit,” ungkap wanhay melalui pesan singkatnya (WA).

- Advertisement -

Airlangga, Sambung Wanhay, memiliki pengabdian dan pengorbanan di bidang sosial, politik, ekonomi, hukum, budaya, ilmu pengetahuan, teknologi, serta bidang lain yang memberi manfaat besar bagi bangsa dan negara.

”Penghargaan yang diterima dari Presiden Joko Widodo sebagai darmabakti dan jasa yang diakui secara luas di tingkat nasional maupun internasional,” papar Wanhay.

(Fahri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Berita terbaru

Tiba Di Rumah Duka, Jasad Mayat Terbungkus Plastik Dimakamkan Pihak Keluarga

CIBUNGBULANG - Pasca ditemukan pada kamis (25/2/2021) Suasana pemakaman mayat dalam plastik di Desa Cimanggu 1, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten...

Berita Terkait
publikbicara.com