Beranda News Tepat di Hari Pahlawan, 3 Atlet Karate Asal Jabar Raih Prestasi Juara...

Tepat di Hari Pahlawan, 3 Atlet Karate Asal Jabar Raih Prestasi Juara Dunia

KUNINGAN – Bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November, tiga orang atlet karate asal Kabupaten Kuningan, Jawa Barat berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan dalam kejuaraan dunia yang digelar secara virtual.

Ketiga atlet karate yang tergabung dalam Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kabupaten Kuningan ini berhasil menyabet medali di ajang Adidas Karate Word Open Series E-Tournament 2020 yang bertempat di London, Inggris.

Tiga atlet karate itu ialah Almira Gegana Putri (18) yang meraih medali perak dan Nasyauqi Nabila Khanza (7) serta Zulfikar Saifullah (13) yang meraih medali perunggu.

“Almira meraih medali perak dari kelas Kata Female U21, kemudian Zulfikar dari kelas Kata Male U14 dan Nabila dari kelas Kata Female U8 meraih perunggu di ajang Adidas Karate Word Open Series E-Tournament 2020,” kata Ivan Sofyan Sekertaris FORKI Kabupaten Kuningan dalam keterangan yang diterima detikcom Selasa (10/11/2020).

Baca Juga :  Wajah Baru di Panggung Politik : Berikut Daftar Nama Anggota DPR RI Provinsi Jawa Barat Periode 2024-2029

Ivan menjelaskan di partai final kelas Kata Female U21, Almira Gegana Putri berhadapan dengan lawan asal Austria yakni Celo Funda. Sayangnya, Almira harus puas berada di posisi kedua dengan hasil akhir 23,4 – 24.

“Alhamdulillah meskipun meraih perak tapi tetap bangga karena pertama kali ikut kejuaraan ini. Apalagi yang juara 1 dari Austria itu peringkat 5 world karate federation,” lanjut Ivan.

Adidas Karate Word Open Series E-Tournament 2020 sendiri merupakan ajang perlombaan karate tingkat internasional yang digelar secara virtual. Para kontingen dari berbagai negara harus mengirimkan video di tiap babaknya.

Untuk tahun 2020 ini karena pandemi, Adidas Karate Word Open Series E-Tournament 2020 hanya mempertandingkan kelas Kata atau keindahan jurus.

“Yang dipertandingkan keindahan jurus atau Kata, tidak ada yang kontak fisik bertarung atau kumite. Kalau tahun lalu itu 2 kelas cuma karena pandemi hanya 1 kelas. Tapi untuk sistem penilaiannya masi sama, hanya kalo dulu lihat langsung, sekarang kirim video,” pungkasnya.

Baca Juga :  Sirkuit Rumpin Membuka Jalan Menuju Kejayaan Otomotif, Aan Triana : Seperti Semi Mandalika

Sementara itu Ketua FORKI Kabupaten Kuningan Yudi Nugraha mengaku sangat bangga atas capaian ketiga atlet belia tersebut. Menurut Yudi capaian para atlet binaan FORKI Kabupaten Kuningan telah mengharumkan nama Indonesia di momen hari pahlawan ini.

“Alhamdulillah walaupun pertama mengikuti sudah langsung bisa berprestasi dengan meraih 1 perak dan 2 perunggu. Ini merupakan hasil yang sangat baik dan membanggakan bagi Kabupaten Kuningan dan Jawa Barat apalagi sekarang hari pahlawan, mereka pahlawan kecil,” ucap Yudi.

Di masa pandemi ini FORKI Kabupaten Kuningan telah mengikuti empat kejuaraan virtual baik di kancah nasional maupun internasional. Total selama mengikuti kejuaraan virtual, lebih dari 50 medali diraih para atlet dari kota kuda ini.

Sumber:Detik

Artikulli paraprakSaksi Ahli Diminta Keterangan Atas Kasus Video Seks Mirip Gisel
Artikulli tjetërAw Tebar Masker Gratis Di Dramaga