Tepat di Hari Pahlawan, 3 Atlet Karate Asal Jabar Raih Prestasi Juara Dunia

Berita Populer

- Advertisement -

KUNINGAN – Bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November, tiga orang atlet karate asal Kabupaten Kuningan, Jawa Barat berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan dalam kejuaraan dunia yang digelar secara virtual.

Ketiga atlet karate yang tergabung dalam Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kabupaten Kuningan ini berhasil menyabet medali di ajang Adidas Karate Word Open Series E-Tournament 2020 yang bertempat di London, Inggris.

Tiga atlet karate itu ialah Almira Gegana Putri (18) yang meraih medali perak dan Nasyauqi Nabila Khanza (7) serta Zulfikar Saifullah (13) yang meraih medali perunggu.

- Advertisement -

“Almira meraih medali perak dari kelas Kata Female U21, kemudian Zulfikar dari kelas Kata Male U14 dan Nabila dari kelas Kata Female U8 meraih perunggu di ajang Adidas Karate Word Open Series E-Tournament 2020,” kata Ivan Sofyan Sekertaris FORKI Kabupaten Kuningan dalam keterangan yang diterima detikcom Selasa (10/11/2020).

Baca Juga :  Kades Cibuntu, Bagikan BLT DD Secara Door To Door

Ivan menjelaskan di partai final kelas Kata Female U21, Almira Gegana Putri berhadapan dengan lawan asal Austria yakni Celo Funda. Sayangnya, Almira harus puas berada di posisi kedua dengan hasil akhir 23,4 – 24.

Baca Juga :  Pasar Rakyat Dibuka Sampai Jam 8 Malam Selama PPKM Level 4

“Alhamdulillah meskipun meraih perak tapi tetap bangga karena pertama kali ikut kejuaraan ini. Apalagi yang juara 1 dari Austria itu peringkat 5 world karate federation,” lanjut Ivan.

- Advertisement -

Adidas Karate Word Open Series E-Tournament 2020 sendiri merupakan ajang perlombaan karate tingkat internasional yang digelar secara virtual. Para kontingen dari berbagai negara harus mengirimkan video di tiap babaknya.

Untuk tahun 2020 ini karena pandemi, Adidas Karate Word Open Series E-Tournament 2020 hanya mempertandingkan kelas Kata atau keindahan jurus.

“Yang dipertandingkan keindahan jurus atau Kata, tidak ada yang kontak fisik bertarung atau kumite. Kalau tahun lalu itu 2 kelas cuma karena pandemi hanya 1 kelas. Tapi untuk sistem penilaiannya masi sama, hanya kalo dulu lihat langsung, sekarang kirim video,” pungkasnya.

Baca Juga :  Asik, Desa Sukamaju Punya Kantor Baru
- Advertisement -

Sementara itu Ketua FORKI Kabupaten Kuningan Yudi Nugraha mengaku sangat bangga atas capaian ketiga atlet belia tersebut. Menurut Yudi capaian para atlet binaan FORKI Kabupaten Kuningan telah mengharumkan nama Indonesia di momen hari pahlawan ini.

“Alhamdulillah walaupun pertama mengikuti sudah langsung bisa berprestasi dengan meraih 1 perak dan 2 perunggu. Ini merupakan hasil yang sangat baik dan membanggakan bagi Kabupaten Kuningan dan Jawa Barat apalagi sekarang hari pahlawan, mereka pahlawan kecil,” ucap Yudi.

Di masa pandemi ini FORKI Kabupaten Kuningan telah mengikuti empat kejuaraan virtual baik di kancah nasional maupun internasional. Total selama mengikuti kejuaraan virtual, lebih dari 50 medali diraih para atlet dari kota kuda ini.

Sumber:Detik

- Advertisement -
Bogor
clear sky
21.3 ° C
24.9 °
19.3 °
94 %
1.4kmh
8 %
Sel
31 °
Rab
31 °
Kam
30 °
Jum
32 °
Sab
31 °

Berita terbaru

Viral, Video Petani Rusak Tanamannya Karena PPKM Diperpanjang

BOGOR - Viral video aksi petani bunga menggiling tanamannya diduga tak laku imbas PPKM. Video tersebut diunggah akun instagram...

Berita Terkait
publikbicara.com