Beranda Daerah Pentingnya Kualitas Guru PAUD di Kabupaten Bogor, 20 Mahasiswa Sandang Gelar Sarjana...

Pentingnya Kualitas Guru PAUD di Kabupaten Bogor, 20 Mahasiswa Sandang Gelar Sarjana PAUD di Gunungsindur

BOGOR – Meski masa pandemi covid-19 belum selesai, tidak menyurutkan tekad dan semangat para mahasiswa S1 PAUD untuk menyelesaikan studinya, adalah Ir. H. Sulhajji Jompa, MSc. selaku Dewan Penasehat Himpunan PAUD Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Bogor yang juga sebagai penggiat dan pemerhati pendidikan melakukan Kerjasama dengan Universitas Pancasakti dengan menyediakan fasilitas ruang kuliah khusus di kantornya di Ruko Griya Cendekia sejak tahun 2016.

“Alhamdulillah tahun ajaran 2019/2020 ini sebanyak 20 mahasiswa sebagai guru PAUD di Kecamatan Gunungsindur telah menyelesaikan studinya, sedari Jum’at (16/10) sampai hari ini dilakukan ujian sidang dihadapan para penguji dengan cara ujian online dengan menggunakan 3 ruang ujian yang telah disiapkan perangkatnya, dan mahasiswa memasuki ruang ujian online secara bergiliran”. Ungkap Sulhajji yang ditemui pewarta seusai acara (17/10).

Dalam sambutannya, Sulhajji berharap ke depan para guru PAUD harus berkualifikasi S1, agar kualitas pendidikan usia dini lebih baik di Kabupaten Bogor, karena para guru PAUD adalah peletak dasar pendidikan pada anak.

“Harapan kami kedepan, seluruh guru PAUD di Kabupaten Bogor harus menyelesaikan pendidikan tinggi S1, karena hasil dan kualitas pengajaran terhadap anak didik sangat tergantung dari kualifikasi dan pendidikan guru. Guru PAUD adalah peletak dasar dan penentu kokohnya pondasi anak manusia untuk kelak menjadi generasi yang kuat imtak dan iptek.” Terangnya.

Baca Juga :  Begini Penampakan RESES Anggota DPRD Daerah Wilayah V Masa Sidang II Tahun 2023-2024 di Kecamatan Cigudeg

“Pemerintah Kabupaten Bogor sudah seharusnya membuat terobosan dan kebijakan yang ketat untuk syarat minimal menjadi seorang guru, tentunya dengan menyediakan paket subsidi atau beasiswa bagi guru-guru untuk mengikuti pendidikan S1”, demikian disampaikan Sulhajji dalam sambutan ucapan selamat bagi mahasiswa yang telah selesai ujian di Aula Kantornya di Lt.2 Ruko Cendekia Blok F1 No. 1-5, Desa Curug, Kecamatan Gunungsindur.

Turut hadir dalam acara penyematan yg sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan diantaranya Penilik PLS Disdik, Bpk Firdaus beserta seluruh mahasiswa S1 PAUD.

Sementara dihubungi melalui sambungan whatsapp, Hj. Desti P. Rifiani, S.Pd. yang menjabat sebagai Ketua HIMPAUDI Kecamatan Gunungsindur menegaskan bahwa pihaknya bertekad untuk seluruh guru PAUD yang ada di Gunungsindur di tahun 2021 mendatang sudah terdaftar sebagai mahasiswa S1 PAUD.

Baca Juga :  Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu, Meninggal Dunia di Usia 96

“Seluruh Guru Paud se Gunungsindur kami tekadkan di tahun 2021 sdh harus terdaftar menjadi mahasiswa S1 Paud” Tegasnya.

Ketua Program Study (Prody) PG-PAUD Universitas Pancasakti, Dr. Nita Priyanti, S.Pd, M.Pd., dalam sambutan onlinenya menyatakan bahwa Universitas Pancasakti akan terus memberikan dukungan untuk mencetak sarjana-sarjana PAUD yang handal.

“Universitas Pancasakti akan terus memberikan dukungan untuk mencetak sarjana2 PAUD yg handal, dan khusus Kabupaten Bogor potensi menjadi prioritas karena jarak kampus yg dekat dan juga sudah ada mitra kerjasama penyelenggaraan pendidikan di Bogor”. Pungkasnya.

Nama Para Mahasiswa yang hari ini di nyatakan lulus yaitu : Angga,S.Kom.i, S.Pd., Syarifah Trisnawati,S.Pd., Hikmah, S.Pd., Azmi Falah, S.Pd., Mahmudah, S.Pd., Usmawaty Ch Rukka, S.S., S.Pd., Dewi Sundari, S.Pd., Diana Priliani, S.Pd., Sri Indriyani, S.Pd., Sumiaty, S.Pd., Gunawati Wahyuni S.Ag, S.Pd., Sofiatul Widyaningsih S.Pd., Leni Maulani Farida, S.Pd., Hoerotun nisa, S.Pd., Marta Eva yanti Manurung, S.Pd., Nur Khasanah,S.Pd., Amsiah, S.Pd., Suci Novia Rachman S.Pd., Rosyani S.Pd., Neneng Fairus S.Pd.

(Fahri)

Artikulli paraprakKarena Lahir Dimasa Pandemi, Bayi Jerapah Ini Diberi Nama Corona
Artikulli tjetërRonaldo Angkat Suara Persoalan Dirinya Yang Dianggap Melanggar Protokol