Beranda News Karena Lahir Dimasa Pandemi, Bayi Jerapah Ini Diberi Nama Corona

Karena Lahir Dimasa Pandemi, Bayi Jerapah Ini Diberi Nama Corona

Pasuruan – Seekor bayi jerapah lahir di Taman Safari Indonesia (TSI) 2 di Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. Kehadiran bayi ini menambah koleksi satwa leher panjang di sana. Lahir di masa pandemi COVID-19, bayi jerapah itu diberi nama Corona.

Bayi jerapah tersebut masih dirawat pihak manajemen. Meski usianya sudah hampir tiga bulan, namun masyarakat belum diizinkan melihat dari dekat. “Masih dalam masa karantina,” ujar keeper jerapah, Akhmad Nurkholis.

Baca Juga :  Kacau Kawanan Pencuri di Bandung Nekad Gondol Motor Warga Saat Salat Berjamaah

Sedangkan induk jerapah juga terus diberi makan di TSI yang berlokasi di Desa Jatiroto, Kecamatan Prigen, ini. Si Corona pun terlihat lengket bersama indukan di kandang karantina.

Menurut Akhmad Nurkholis, satwa yang nama latinnya giraffa camelopardalis ini lahir dari pasangan pejantan Dhafi dan indukan Niken melalui proses normal dengan masa buntingan 14 bulan.

Baca Juga :  Ravindra Airlangga dan AMS Kuatkan Jaro Ade Cabup di Pilkada 2024 Mendatang

Rencananya, Corona akan bergabung dengan habitat jerapah di wahana zona afrika setelah berumur tujuh bulan. Saat ini, koleksi jerapah di TSI sebanyak sembilan ekor.

Sumber : Sindo

Artikulli paraprakTega, Seorang Ayah Menganiaya Anaknya Yang Masih Berusia 5 Bulan
Artikulli tjetërPentingnya Kualitas Guru PAUD di Kabupaten Bogor, 20 Mahasiswa Sandang Gelar Sarjana PAUD di Gunungsindur

Tinggalkan Balasan