26.9 C
Bogor
Sabtu, 18 September 2021

Karena Lahir Dimasa Pandemi, Bayi Jerapah Ini Diberi Nama Corona

Berita Populer

- Advertisement -

Pasuruan – Seekor bayi jerapah lahir di Taman Safari Indonesia (TSI) 2 di Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. Kehadiran bayi ini menambah koleksi satwa leher panjang di sana. Lahir di masa pandemi COVID-19, bayi jerapah itu diberi nama Corona.

Bayi jerapah tersebut masih dirawat pihak manajemen. Meski usianya sudah hampir tiga bulan, namun masyarakat belum diizinkan melihat dari dekat. “Masih dalam masa karantina,” ujar keeper jerapah, Akhmad Nurkholis.

Baca Juga :  Pengertian Serta Perbedaan Nabi dan Rosul

Sedangkan induk jerapah juga terus diberi makan di TSI yang berlokasi di Desa Jatiroto, Kecamatan Prigen, ini. Si Corona pun terlihat lengket bersama indukan di kandang karantina.

- Advertisement -
Baca Juga :  Syarat Warga Bisa Peroleh Vaksin Moderna dan Pfizer

Menurut Akhmad Nurkholis, satwa yang nama latinnya giraffa camelopardalis ini lahir dari pasangan pejantan Dhafi dan indukan Niken melalui proses normal dengan masa buntingan 14 bulan.

Baca Juga :  60 Persen Minat Sektor Petani Padi di Desa Nanggung

Rencananya, Corona akan bergabung dengan habitat jerapah di wahana zona afrika setelah berumur tujuh bulan. Saat ini, koleksi jerapah di TSI sebanyak sembilan ekor.

Sumber : Sindo

- Advertisement -
Bogor
broken clouds
26.9 ° C
26.9 °
26.9 °
73 %
0.2kmh
66 %
Sab
33 °
Ming
31 °
Sen
30 °
Sel
31 °
Rab
31 °

Berita terbaru

Mad Ajis : Mari Kita Buktikan Statement Cinta Bogor

BOGOR - Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Banten Dewan pimpinan cabang (DPC) Kota Bogor, keberadaanya kini telah resmi dan...

Berita Terkait
publikbicara.com