Beranda Internasional Ronaldo Angkat Suara Persoalan Dirinya Yang Dianggap Melanggar Protokol

Ronaldo Angkat Suara Persoalan Dirinya Yang Dianggap Melanggar Protokol

Italia – Cristiano Ronaldo dilaporkan positif terinfeksi virus corona pada Selasa (13/10) malam hari WIB. Akibatnya, dia harus melakukan isolasi mandiri dan tak bisa membela Portugal melawan Swedia dalam UEFA Nations League.

Sang megabintang pun kembali ke Italia lebih awal dari rencana. Juventus menyatakan bahwa Ronaldo telah mendapat izin untuk kembali ke Italia dan melakukan isolasi mandiri di rumahnya.
Namun, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Italia, Vincenzo Spadafora, mengatakan bahwa Ronaldo melanggar protokol kesehatan.
“Tanpa izin dari otoritas kesehatan, saya pikir dia (Cristiano Ronaldo) telah melanggar protokol [kesehatan],” katanya saat ditanya oleh Radio Rai.

Ronaldo tak terima dibilang begitu oleh Spadafora. Ia mengatakan mengikuti semua aturan yang ada.
“Saya tidak melanggar protokol apa-apa,” ucap Ronaldo, dilansir Goal International.
“Mereka bilang bahwa saya melanggar hukum Italia, tetapi itu semua adalah kebohongan. Saya sudah bicara dengan tim dan kami tentu punya tanggung jawab untuk melakukan semua dengan benar.”
“Semua yang kami lakukan sudah mendapat persetujuan. Jadi, untuk orang Italia yang namanya tidak akan saya sebut, dia itu bicara bohong. Saya mematuhi semua protokol,” sambungnya.

Baca Juga :  Prajogo Pangestu: Kisah Inspiratif Penguasa Industri dari Kalimantan yang Mendukung IKN

Cristiano Ronaldo dkk. melempem saat melawan Cagliari. REUTERS/Alberto Lingria Foto: Alberto Lingria
Ronaldo juga mengatakan bahwa ia banyak berjemur sejak dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Menurut Ronaldo, berjemur di bawah Matahari punya manfaat besar.
“Matahari sangat menolong. Ketika ada kesempatan, saya selalu menyempatkan diri untuk berjemur. Di Turin, saya sulit melakukannya, tetapi saya selalu berusaha untuk berjemur untuk 20 sampai 30 menit,” kata Ronaldo.
“Sangat penting untuk berjemur. Selain itu, penting mengonsumsi vitamin C dan D, Ditambah dengan Selenium, Omega 3, makan dengan baik dan rajin berolahraga.”
“Banyak orang yang tidak menyukai ini, tetapi terus berjalan juga penting. Tidur dengan baik juga tidak boleh dilewatkan.”
“Makan yang baik dengan banyak sayuran. Jangan banyak yang manis-manis agar sistem imun kamu kuat,” lanjut dia.

Baca Juga :  Mengarungi Gelombang Ampunan: Sholat Taubat sebagai Jalan Kembali kepada Allah

Sumber : Kumparan

Artikulli paraprakPentingnya Kualitas Guru PAUD di Kabupaten Bogor, 20 Mahasiswa Sandang Gelar Sarjana PAUD di Gunungsindur
Artikulli tjetërLebih Mudah Mencari Lagu Dengan Fitur Terbaru Dari Google Assistant