Beranda Internasional Naik Dalam Sepekan, Korsel Laporkan 79 Kasus Covid 19 Pada 27 Mei...

Naik Dalam Sepekan, Korsel Laporkan 79 Kasus Covid 19 Pada 27 Mei 2020

SEOUL,- Pemerintah Korea Selatan melaporkan 79 kasus Covid-19 baru pada Kamis (27/5/2020). Jumlah tersebut merupakan lonjakan kasus positif harian tertinggi Sejak 5 April 2020.

Jumlah harian ini terus meningkat dalam sepekan terakhir. Satu hari sebelumnya, pada Rabu (26/5/2020), jumlah kasus positif harian Korea Selatan bertambah 40 kasus.

“Pada 28 Mei tengah malam, ada 79 kasus virus corona baru; 68 adalah kasus infeksi komunitas lokal dan sisanya dari luar negeri,” ujar Wakil Menteri Kesehatan Kim Kang-lip, pada Kamis (27/5/2020).

Baca Juga :  Kabar Bahagia dari Kaesang Pangarep dan Erina Gudono: Sebuah Perjalanan Ibadah yang Berkah

Wakil Menteri Kesehatan Kim Kang-lip juga mengatakan, 69 kasus infeksi selama minggu ini berasal dari klaster fasilitas logistik yang dioperasikan oleh Coupang Corp, salah satu perusahaan belanja online terbesar di negara itu, di Bucheon, sebelah barat Seoul.

Baca Juga :  Remaja di Bulukumba Diduga Dianiaya Polisi, Dipaksa Mengaku Sebagai Kurir Narkoba

Infeksi baru ini datang ketika negara itu telah memasuki fase new normal dan berupaya untuk melonggarkan aturan jarak sosial, membuka kembali sekolah-sekolah, dan mengendalikan infeksi virus baru.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KCDC), kasus-kasus baru membawa total negara itu pada tengah malam pada hari Rabu menjadi 11.344 dengan 269 kematian.

Sumber:Kompas tv

Artikulli paraprakDucati Merekrut Jack Miller Bukan Karena Percaya Mitos Australia
Artikulli tjetërCamat Dramaga Sosialisasi Kesiapan Normal Baru di Dramaga