Beranda Daerah Komsos Sertu Edi Jonh : Babinsa Desa Barengkok Ajak Warga Tingkatkan Kebersihan...

Komsos Sertu Edi Jonh : Babinsa Desa Barengkok Ajak Warga Tingkatkan Kebersihan dan Keamanan

Publikbicara.com – Dalam upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya kebersihan dan keamanan di lingkungan desa Barengkok, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor.

Babinsa Desa Barengkok, Sertu Edi Jonh, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) bersama warga di Desa Barengkok, Kecamatan Jasinga pada hari Sabtu, 30 Maret 2024.

Kegiatan ini menandai langkah konkret dalam memperkuat sinergi antara aparat desa dan masyarakat demi menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman untuk dihuni.

Baca Juga :  Mesin Politik Golkar Kabupaten Bogor Mendidih, Ravindra Siap Jadi Ketua Tim Pemenangan Jaro Ade

Pertemuan yang dihadiri oleh Babinsa Desa Barengkok dan warga Kampung Barengkok tersebut berfokus pada dua poin pembahasan utama: menghimbau tentang pentingnya kebersihan dan keamanan di lingkungan desa Barengkok serta meningkatkan kewaspadaan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di desa tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Desa Barengkok menekankan bahwa kebersihan adalah salah satu faktor penting dalam mencegah penyebaran penyakit dan menjaga kesehatan masyarakat.

“Oleh karena itu, setiap warga dihimbau untuk aktif menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing.” ungkap Sertu Edi Jonh. Sabtu, (30/03/2024).

Baca Juga :  Antarkan Kebaikan, Bogor Read News dan Pewarta Jasinga Gelar Aksi Berbagi Takjil di Bulan Ramadan

Selain itu, pertemuan ini juga menjadi sarana untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap situasi Kamtibmas.

Babinsa menyerukan kepada warga untuk selalu waspada dan berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan, baik dengan cara meningkatkan kerjasama antarwarga maupun dengan berpartisipasi dalam sistem keamanan lingkungan yang telah terorganisir.

Kegiatan komsos ini diharapkan dapat memperkuat komunikasi dan kerjasama antara Babinsa dengan warga Desa Barengkok, sehingga upaya-upaya preventif dan pemeliharaan keamanan serta kebersihan desa dapat terlaksana dengan efektif.

Baca Juga :  Perpres Publisher Rights: Langkah Strategis Menuju Jurnalisme Berkualitas di Era Digital

Melalui sinergi ini, diharapkan Desa Barengkok akan menjadi contoh desa yang bersih, aman, dan nyaman bagi semua penghuninya.

Artikulli paraprakMesin Politik Golkar Kabupaten Bogor Mendidih, Ravindra Siap Jadi Ketua Tim Pemenangan Jaro Ade
Artikulli tjetërPrabu Siliwangi: Legenda Raja Nusantara yang Memiliki 151 Istri dan Selir