Beranda Daerah Gubernur Ridwan Kamil Mengutuk Keras Oknum Manajer Outsourcing Mesum, Yang Ajak Karyawati...

Gubernur Ridwan Kamil Mengutuk Keras Oknum Manajer Outsourcing Mesum, Yang Ajak Karyawati Staycation

Pubikbicara.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengutuk keras kelakuan mesum oknum manajer outsourcing, yang mengajak salah satu karyawatinya untuk staycation, agar kontrak kerjanya diperpanjang, di salah satu perusahaan kawasan Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya telah meminta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jabar untuk menindaklanjuti guna menuntaskan persoalan tersebut. Terlebih masalah ini kata dia merupakan bentuk kriminalitas, yakni pelecehan seksual.

“Kami sudah menugaskan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, comment pertama itu tidak boleh terjadi. Itu adalah kriminalitas. Jadi menggunakan pelecehan seksual untuk syarat kenaikan atau perpanjangan kontrak. Itu saya kutuk habis. Tidak boleh terjadi,” ujarnya di RSUD Bandung Kiwari, Selasa 9 Mei 2023.

Baca Juga :  Mengenang Perjalana Sang Pendiri Mustika Ratu : Mooryati Soedibyo, Pionir Industri Kosmetik Herbal Indonesia

Selain itu Emil mengaku akan terus mendalami masalah ini, sebab menurutnya bukan tidak mungkin kasus serupa juga terjadi di perusahaan lain, namun belum terekspos. Dia pun berharap, kejadian seperti ini tidak lagi terulang di kemudian hari, khususnya di Jawa Barat.

Baca Juga :  Mahkamah Konstitusi Anggap Tuduhan Tim Anies dan Cak Imin cTidak Relevan : Ini Keputusan MK

“Apakah itu oknum, sifatnya sebuah hal baru yang mewabah itu harus kita hentikan. Disnaker Jawa Barat sudah melakukan penelitian, investigasi dan kalau sudah masuk ke ranah kriminal, kita laporkan ke kepolisian untuk melakukan tindakan. Tidak boleh terulang lagi, karena indikasinya tidak hanya di satu perusahaan,” ucapnya.

Sejauh ini, masalah staycation telah ditangani oleh Polres Metro Bekasi, usai korban pelecehan melaporkan kasus tidak menyenangkan ini beberapa waktu lalu.

 

Editor : Camel

Artikulli paraprakPangdam III/Siliwangi: “Satuan Operasional Harus Wujudkan Konsep Sesuai Feedback Evaluasi”
Artikulli tjetërDewan Minta Pemkab Bogor Segera Perbaiki Jalan di Rumpin