Beranda Daerah Ridwan Kamil Klaim Angka Kemiskinan di Jawa Barat Menurun

Ridwan Kamil Klaim Angka Kemiskinan di Jawa Barat Menurun

Publikbicara.com,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengklaim bahwa perekonomian di Jawa Barat dalam kondisi baik, termasuk angka kemiskinan turun dan terbaik se- Indonesia.

Kang Emil sapaannya Ridwan Kamil mengatakan berkat kepemimpinannya menjadi Gubernur Jawa Barat selaku pengambil keputusan berbuah hasil manis.

“Ditahun ini (2023) pertumbuhan ekonomi tertinggi di Jawa, penurunan kemiskinan tertinggi se Indonesia, ekspor tertinggi se Indonesia, investasi tertinggi se Indonesia, indeks efisiensi buruh juga terbaik se- Indonesia. Jadi ekonomi lagi Bagus,”kata kang Emil, Jumat (24/2/2023) usai menghadiri acara pelantikan Erwin Gunawan Hutapea sebagai Kepala Kantor Perwakilan BI Jawa Barat.

Baca Juga :  Penetapan Capres-Cawapres Terpilih Segera Dilakukan Usai Putusan MK: Prabowo-Gibran Akan Segera Dilantik

Menurut Kang Emil semuanya itu berkat kerjasama Pemrov Jabar selaku pengambilan keputusan dan Bank Indonesia selaku pemberi masukan khusus di makro ekonomi.

Lebih lanjut Jawa Barat dikatakannya memiliki Program banyak untuk meningkatkan perekonomian salah satunya Investment Summit yang bekerja sama dengan BI untuk terus menjaga inflasi.

Baca Juga :  Wanhay Ungkap Strategi Partai Golkar Kabupaten Bogor: Konsolidasi dan Koalisi Menuju Pilkada 2024

“Dengan program-program pangan ke daerah-daerah secara mikro itu juga terus didorong dengan begitu Jawa Barat berita ekonominya bagus bagus,”ungkapnya.

Editor : Elsyiham Perdana

Artikulli paraprakMengenal Da’I Brimob Yang Viral di Tiktok
Artikulli tjetërSang Istri Baru Mengetahui Suaminya Ternyata Bukan Brimob, Setelah Lima Tahun Menikah