Beranda Internasional Hati-Hati! Penipuan Atas Nama Whatsapp, Pelaku Gunakan YouTube Untuk Mencuri Data

Hati-Hati! Penipuan Atas Nama Whatsapp, Pelaku Gunakan YouTube Untuk Mencuri Data

Publikbicara.com – Dalam beberapa bulan terakhir, pihak Whatsapp mencatat lonjakan penipuan di aplikasinya. Modusnya menawarkan jasa tanda suka atau like di YouTube.

WhatsApp melaporkan hal itu telah terjadi di beberapa negara seperti Brasil dan India.

Para penipu menghubungi orang-orang melalui WhatsApp dan mengatakan bahwa mereka adalah perwakilan dari perusahaan pemasaran global.

Mereka meyakinkan pengguna bahwa mereka bisa mendapatkan sekitar $0,50 per suka. Itu tidak banyak, tetapi mereka menjanjikan hingga $60 per hari jika Anda melakukan 5.000 suka.

Baca Juga :  Resep Dadar Gulung Ayam Cocok untuk Bekal Anak Kesekolah

Jika Anda menyukai 5.000 video setiap hari selama tujuh hari dalam seminggu, Anda akan mendapatkan sekitar $420 per minggu.

Jika Anda mendapatkan pesan yang menawarkan pekerjaan semacam ini, ketahuilah bahwa ini bisa jadi merupakan penipuan.

Setelah aksinya, penipu akan menghapus akun WhatsApp dan melarikan diri untuk mencari korban lain. Dilansir dari timetoday.id

Baca Juga :  Ravindra Airlangga dan AMS Kuatkan Jaro Ade Cabup di Pilkada 2024 Mendatang

Di Brasil, ada beberapa penipu yang menggunakan WhatsApp dan Telegram untuk mencuri data pengguna. Mereka mengatakan bahwa mereka bekerja di Amazon dan akan menunjukkan serangkaian tangkapan layar pembayaran untuk meyakinkan para korban.

Jangan tinggalkan nomor telepon Anda di situs web publik atau media sosial. Terkadang, penipu akan mengakses grup tertentu hanya untuk mencari korban

Artikulli paraprakBerikut Resep Membuat Ayam Penyet Sambal Bawang Rasa Pedas
Artikulli tjetërBerikut 10 Peringkat Destinasi Populer Dunia 2023

Tinggalkan Balasan