Beranda News Berawal Dari Seorang Penggemarnya, iPhone Ternyata Juga Ada Versi Lipatnya

Berawal Dari Seorang Penggemarnya, iPhone Ternyata Juga Ada Versi Lipatnya

BOGOR,PUBLIKBICARA.COM – Baru-baru ini, Samsung telah mengejek Apple karena tidak memiliki iPhone yang dapat dilipat. Pihak iPhone pun belum menanggapi hal ini, dan tampaknya tidak ada rencana untuk merilis iPhone yang dapat dilipat dalam waktu dekat.

Tapi, ada seorang penggemar di China yang berhasil mengubah iPhone miliknya menjadi smartphone yang bisa dilipat. Jadi, inilah tampilan model buatan salah seorang fan yang menarik ini.

Perangkat iPhone yang dapat dilipat dengan kipas ini dijuluki sebagai iPhone V (bukan iPhone 5). Pada hasil akhir dari proyek fan yang membuat DIY iPhone lipat, model ini menampilkan layar lipat clamshell.

iPhone yang dapat dilipat buatan fan tersebut ditampilkan dalam sebuah video di BiliBili, platform berbagi video yang populer di China. Video tersebut menampilkan berbagai bagian dari smartphone lipat lainnya yang juga memiliki desain clamshell, seperti Galaxy Z Flip dan Moto Razr.

Baca Juga :  Wanhay Ungkap Strategi Partai Golkar Kabupaten Bogor: Konsolidasi dan Koalisi Menuju Pilkada 2024

Mengikuti filosofi desain mereka, fan membagi komponen internal iPhone menjadi dua bagian dan menghubungkannya secara bersamaan.

Setengah bagian bawah ponsel ini menampung motherboard utama dengan SoC dan memori, sedangkan bagian atas menampung baterai dan sensor kamera untuk bagian belakang dan depan. Hasil dari proyek penggemar ini adalah upaya selama satu tahun, tetapi masih hanya prototipe dan tidak akan mendekati produk jadi yang sebenarnya dari raksasa teknologi besar.

Penggemar tersebut berhasil menggunakan 3D printer untuk membuat cangkang untuk iPhone yang dapat dilipat ini. Hasil akhirnya menunjukkan iPhone yang berfungsi penuh yang memiliki layar yang dapat dilipat, dengan kamera dan fungsi dasar lainnya juga bekerja secara normal.

Baca Juga :  Penetapan Capres-Cawapres Terpilih Segera Dilakukan Usai Putusan MK: Prabowo-Gibran Akan Segera Dilantik

Penggemar bahkan membuat video promosi palsu dari perangkat ini, yang menunjukkan bahwa ia memiliki konektivitas 5G dan ditenagai oleh chipset Bionic A16. Bagian depan menampung kamera selfie 12 megapiksel, sedangkan layar perangkat adalah panel Super Retina XDR yang dapat dilipat.

Ia juga menawarkan pengaturan kamera seri Pro dan fitur teknologi Ceramic Shield. Kata kunci lainnya termasuk masa pakai baterai yang lebih baik.

Sumber : Suara.com

Artikulli paraprakDiduga Saat Kerja Bakti Seorang Santri di Bogor Meninggal Dunia, Ini Kata Polisi
Artikulli tjetërHasil Qualifying Time Trail, Empat Pembalap Kabupaten Bogor Optimis Raih Emas