Beranda News Gak Perlu Blokir Agar Orang Tak Bisa Kirim Chat WA ke Kita

Gak Perlu Blokir Agar Orang Tak Bisa Kirim Chat WA ke Kita

JAKARTA, PUBLIKBICARA.COM – Kita tak perlu memblokir akun seseorang agar tak bisa mengirimkan pesan lagi di WhatsApp. Namun bisa dengan menggunakan fitur arsip yang ada dalam platform anak perusahaan Meta tersebut.
Fitur tersebut bisa membuat chat kontak dalam keadaan diarsipkan dan mute. Pengguna juga bisa mengaktifkannya sesuai keinginan sendiri.

Setelah fitur diaktifkan, maka chat dari kontak tertentu dapat dibisukan meski ada pesan baru yang masuk. Semua pesan tetap akan dalam keadaan diarsipkan dan tersimpan secara permanen.

Baca Juga :  Dukungan Penuh Partai Golkar untuk Jaro Ade dalam Pilkada Bogor : Ini Kata Fahd A Rafiq

Pengguna juga tidak akan mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan saat ada chat baru yang dikirimkan. Notifikasi baru akan masuk saat nama pengguna di-mention dan pesan dibalas.

“Arsip di WhatsApp memungkinkan mengatur pesan pribadi dan memprioritaskan chat penting. Arsip Chat akan tetap diarsipkan dan mute namun Anda tetap bisa mengubahnya kembali,” tulis WhatsApp dalam akun Twitternya.

Baca Juga :  Mengubah Kesalahan Menjadi Kesempatan: Prabowo Subianto Minta Maaf dan Mengajak Kolaborasi untuk Masa Depan Indonesia

WhatsApp mengembangkan kemampuan fitur arsip dari yang sudah hadir sebelumnya. Yakni utas chat individu serta grup yang diarsipkan akan masuk ke akun pengguna.

Pihak WhatsApp mengatakan fitur arsip saat ini memiliki lebih banyak kontrol atas kontak masuk. Jika Anda ingin menggunakan fitur ini, lebih dulu masuk ke menu Chat lalu akses opsi Keep Chat Archived.

Sumber : CNBC Indonesia

Artikulli paraprakTernyata Celine Evangelista Pernah Lakukan Ini Dengan Suami Ayu Dewi
Artikulli tjetër6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan Malang Tidak Ditahan,  dan Masih Berproses