Beranda News Tips Agar Orang Lain tidak Bisa Mengirim WA Tanpa Harus Memblokirnya

Tips Agar Orang Lain tidak Bisa Mengirim WA Tanpa Harus Memblokirnya

Bogor,Publikbicara.Com – Memblokir kontak orang terkait memang dapat menyelesaikan masalah tersebut. Namun kini platform pesan itu menghadirkan cara baru menyembunyikan chat tanpa kontak diblokir.

Jika Anda tidak mau menerima chat dari pengguna lagi, cukup menggunakan fitur arsip. Dalam fitur arsip, pengguna bisa membuat chat kontak dalam keadaan diarsipkan dan mute. Fitur ini bersifat opsional jadi dapat diatur sesuai dengan keinginan.

Fitur ini sendiri telah melakukan uji coba pada April 2019 lalu. Dengan cara ini, pengguna bisa membuat chat kontak untuk tetap dalam keadaan diarsipkan dan mute.

Baca Juga :  Kisah Pembunuhan di Balik Plastik Diungkap Kepolisian Polda Jateng : Berikut Motif Pelaku

“Arsip di WhatsApp memungkinkan mengatur pesan pribadi dan memprioritaskan chat penting. Arsip Chat akan tetap diarsipkan dan mute namun Anda tetap bisa mengubahnya kembali,” tulis WhatsApp dalam laman resmi akun Twitternya.

Fitur tersebut membuat chat kontak pengguna lain bisa dibisukan saat ada pesan baru yang masuk. Semua obrolan akan diarsipkan dan tetap tersimpan secara permanen.

Secara default, fitur akan memisahkan chat meskipun ada pesan baru yang masuk. Saat chat masuk maka tidak akan ada notifikasi apapun, kecuali jika nama kamu di-mention dan pesan dibalas.

Baca Juga :  Wanhay Ungkap Strategi Partai Golkar Kabupaten Bogor: Konsolidasi dan Koalisi Menuju Pilkada 2024

Kemampuan baru ini berbeda dengan sebelumnya. Utas chat individu dan grup diarsipkan akan batal saat ada pesan baru masuk ke akun kita.

Dalam blog resminya, WhatsApp menjelaskan fitur itu bertujuan untuk pengguna punya lebih banyak kontrol atas kotak masuk. Selain itu pesan tetap ada di atas chat terpenting pengguna.

Untuk menonaktifkan fitur ini, pengguna bisa menuju ke opsi Keep Chat Archieved dalam menu Chats.( Fex)

Artikulli paraprakTidak Diperhatikan Pemerintah, Atlet Senam Ritmik Sutjiati Narendra Kesulitan Ikut Sea Games 2022
Artikulli tjetërKeganasan Virus Covid-19 Semakin Mengancam Kesehatan