Beranda News Tidak Diperhatikan Pemerintah, Atlet Senam Ritmik Sutjiati Narendra Kesulitan Ikut Sea Games...

Tidak Diperhatikan Pemerintah, Atlet Senam Ritmik Sutjiati Narendra Kesulitan Ikut Sea Games 2022

Bogor,Publikbicara.com – Atlet senam ritmik peraih 2 medali emas di PON Papua XX 2021, Sutjiati Narendra mengaku kesulitan ingin mengikuti Sea Games 2022 karena tidak adanya perhatian dari pemerintah Indonesia bahkan hadiah PON Papua tahun lalu pun tak kunjung cair.

Podcast Close The Door dari Kanal Youtube Deddy Corbuzier kali ini menghadirkan atlet cantik Sutjiati Narendra.

“Atlet cantik namanya Sutji usianya 18 tahun dan dia merasa ditinggalkan oleh negara ini,” kata Deddy merasa prihatin.

Dalam kesempatan tersebut rupanya Sutjiati turut mencurahkan isi hatinya ingin mengikuti ajang Sea Games 2022 namun tak ada dukungan baik itu berupa ijin maupun bantuan materil dari Pemerintah Indonesia sendiri.

“The next plan Sea Games, tapi gak bisa karena gak ada dana,” kata Sutjiati.

Deddy kembali menegaskan pernyataan atlet muda tersebut bahwa yang dimaksud dana adalah dana dari pemerintah Indonesia sendiri. “Yang gak ada dana pemerintah kita?” tanya Deddy. “Iya pemerintah kita om,” balasnya

Baca Juga :  Begitu Cepat Berpindah Tangan: Kisah Ironis di Balik Jalan Tol Megah Jawa Barat

Bahkan niatnya untuk membiayai sendiri ajang Sea Games 2022 dengan menggunakan hadiah dari PON Papua Oktober 2021 lalu pun terancam kandas akibat tak kunjung cair hingga detik ini. “Jadi mau pake bonus PON kemarin rencananya,” kata Sutjiati kepada Deddy.

Akan tetapi niat tersebut juga rupanya mengalami hambatan akibat belum cairnya dana hadiah PON Papua tersebut. “Hadiahnya belum?” tanya Deddy. Pertanyaan Deddy dijawab anggukan kecil malu malu dari Sutjiati.

Menilik jejaknya sebagai atlet berprestasi Sutjiati Narendra bahkan pernah berlaga di Amerika saat masih duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Dulu waktu saya masih di Amerika saat masih SMP saya ikut beberapa kompetisi Internasional dan menang emas,” ceritanya.

Kemudian dikatakan lebih lanjut olehnya pada tahun 2019 saat ia pulang ke Indonesia dirinya mewakili tanah air pada Asian Championship di Thailand dan first junior world championship di Moscow.

Baca Juga :  Pemkab Bogor Kembali Gelar Nobar Timnas Indonesia U-23 vs Irak 

Kemudian hingga pada PON Papua XX 2021 kemarin ia meraih dua medali emas dan satu perak.

Keinginannya sederhana hanya berniat mengikuti laga Sea Games 2022 mendatang.

Video pernyataan Sutjiati ini pun heboh dan viral di media sosial hingga dibagikan ulang oleh berbagai akun media sosial Tiktok @oxxpodcast.

Sontak saja postingan yang telah ditonton oleh 741 ribu lebih pengguna Tiktok itupun ramai dibanjiri komentar dari para warganet.

“Dana habis buat ganti kursi DPR,” kata akun @R81***.

“Ketika olahraga dicampur politik disanalah semua selesai bukan tentang prestasi tapi tentang dulang suara saat tahun politik,” timpal akun @alit***.

“Satu lagi orang berprestasi akan hilang, setelah dokter Terawan ke Jerman, lalu suci karena negara tidak memperhatikan,” kata akun @ab_***.

Sumber :Suara.com

Artikulli paraprak3 Kunci Berbuka Puasa Tanpa Begah dari Kemenkes
Artikulli tjetërTips Agar Orang Lain tidak Bisa Mengirim WA Tanpa Harus Memblokirnya