Beranda Nasional Berikut Tata Cara Untuk Mengetahui Apakah Kamu Penerima Bantuan Sosial Pemerintah Atau...

Berikut Tata Cara Untuk Mengetahui Apakah Kamu Penerima Bantuan Sosial Pemerintah Atau Bukan

Bogor, Publikbicara.Com – Kemajuan teknologi informasi yang terus berkembang sebenarnya mampu mempermudah kita untuk mendapatkan berbagi informasi yang akurat, hanya saja minimnya pemahan terhadap guna dan pungsi sebuah teknologi kerap memebuatnya terus terjembab dalam ketidak tahuan.

Semisal mendapatkan informasi terkait penerima manfaat (PM) dari bantuan sosial (Bansos) pemerintah.
Padahal, menurut ketua koordinator Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Ade Rifky menjelas, untuk mendapatkan informasi seperti itu sangat mudah.

Baca Juga :  DPKPP Kabupaten Bogor Lakukan Assesment Penanganan Korban Bencana di Sukajaya Bogor

Menurutnya, tinggal klik gogle di android lalu ketik https://cekbansos.kemensos.go.id, maka secara otomatis akan menemukan tata cara untuk mendapatkan informasi tersebut.

“ya jaman sekarang kan setiap orang kebanyakan punya lah android, yang bisa digunakan sebagi akses untuk mendapatkan informasi, tinggal bagai mana menggunakannya,” ungkap Ade Rifki, Selasa (12/4/2022).

Lebih lanjut Ade menjelaskan, untuk mengetahui informasi terkit penerimaan Bansos, ketika sudah masuk laman resmi Kementerian Sosial (Kemensos) tersebut, disitu tinggal ketik sesuai petunjuk mulai dari alamat Provinsi, Kota Kabupaten, Kecamatan, Desa, dan Nama Sesuai Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Baca Juga :  DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor Memulai Safari Politik dengan Semangat Baru : PKB Jadi Partai Pertama yang Disambangi

“Halaman yang saya sebutkan tadi itu halaman resmi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, meskipun data DTKS tersebut terkadang tidak seratus persen apdet” tutupnya.(***)

Artikulli paraprakPenyaluran BLT-DD Mekarjaya Diiringi Vaksin Booster
Artikulli tjetërEmosi Saat Ujuk Rasa Bisa jadi Karena Dehidrasi, Begitulah Kata Pakar Kesehatan UI