Beranda Daerah Penyaluran BLT-DD Mekarjaya Diiringi Vaksin Booster

Penyaluran BLT-DD Mekarjaya Diiringi Vaksin Booster

Bogor, Publikbicara.com- Pemerintah Desa (Pemdes) Mekarjaya, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022 diiringi dengan syarat vaksinasi Booster atau vaksinasi dosis ketiga.

Kepala Desa Mekarjaya Ismail Abraham mengatakan, bahwa vaksinasi terhadap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tidak dilakukan pemaksaan tetapi untuk persyaratan saja.

“Sebetulnya untuk vaksinasi tidak diwajibkan bila penerima tersebut memiliki Riwayat penyakit, tetapi hal itu menjadi persyaratan yang di anjurkan agar Warga kami sehat” ungkap Ismail Abraham kepada wartawan pada, Senin (11/04/2022).

Baca Juga :  Larangan Prabowo Kepada Relawan Prabowo-Gibran Untuk Aksi Masa di Gedung Mahkamah Konstitusi

Ismail Abraham menyampaikan, untuk KPM saat ini yang diprioritaskan bagi warga miskin terdampak Covid-19 yang belum pernah mendapatkan BLT-DD sebelumnya. Bantuan tersebut, disalurkan kepada 184 KPM dari hasil musyawarah desa Khusus (Musdesus) bersama para RT, RW, BPD hingga melibatkan tokoh masyarakat.

Baca Juga :  Mengubah Kesalahan Menjadi Kesempatan: Prabowo Subianto Minta Maaf dan Mengajak Kolaborasi untuk Masa Depan Indonesia

“Karna ini untuk meminimalisir warga yang terdampak Covid- 19 seperti pengangguran atau yang sakit artinya yang terdampak,” katanya.

Sementara itu, KPM warga Kampung Cikadu, Lola mengaku, Bantuan uang tunai senilai Rp 900 ribu tersebut akan dia pergunakan untuk mencukupi kebutuhan selama Ramadhan tahun 2022 ini.

“Alhamdulillah akhirnya saya mendapatkan bantuan. Uangnya akan saya gunakan keperluan buka puasa dan Lebaran,” ucapnya. (Fex)

Artikulli paraprakTim Bandros Optimis Raih Juara Taraweh Cup
Artikulli tjetërBerikut Tata Cara Untuk Mengetahui Apakah Kamu Penerima Bantuan Sosial Pemerintah Atau Bukan