Beranda Kuliner & Wisata Menu Buka Puasa, Manisnya Dadar Gulung dan Gurihnya Cumi Saus Tiram

Menu Buka Puasa, Manisnya Dadar Gulung dan Gurihnya Cumi Saus Tiram

Jakarta, Publikbicara.com – Oyong atau gambas bisa dikreasikan menjadi hidangan sahur lezat. Untuk takjil bisa bikin dadar gulung dan cumi saus tiram untuk makan malam enak.

Oyong atau gambas menjadi sayuran yang seringkali dipandang sebelah mata. Harganya yang murah dan bentuknya yang kurang menarik membuat oyong kerap tak dipilih. Nyatanya, sayuran ini justru cocok disajikan sebagai hidangan sahur yang lezat dan bergizi.

Ketika memasuki waktu berbuka biasanya ingin takjil yang menggugah selera. Sajian dadar gulung yang bisa dibuat di rumah cocok untuk menjadi alternatif hidangan takjil saat berbuka puasa bersama keluarga.

Jika sudah puas makan manis, saatnya makan-makanan yang gurih lezat untuk makan malam. Memasak cumi yang tidak rumit dan hanya butuh waktu yang singkat bisa jadi solusi agar makan malam lebih ringkas. Olahan cumi saus tiram bisa menjadi jawabannya.

Berikut ini ide menu harian Ramadhan hari ke-3 yang mudah dibuat dengan rasa yang lezat:

  1. Sayur Oyong
Baca Juga :  Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, Ultimatum Disdik Terkait Pelaksanaan Study Tour Lebih Aman dan Berfaedah

Oyong atau gambas biasanya hanya dikenal untuk diolah sebagai sayur bening saja. Ternyata oyong bisa diolah menjadi berbagai jenis hidangan mulai dari sayur hingga tumisan yang lezat dan bergizi.

Kandungan air yang banyak dalam sayuran oyong cocok untuk disajikan saat sahur dan membantu menahan rasa haus saat siang hari nanti. Mulai dari sayur hingga tumisan yang banyak isiannya semuanya bisa disajikan dengan menggunakan sayur oyong.

Waktu memasaknya juga singkat sehingga coock diolah saat sahur. Jika ingin mencari ide kreasi dengan sayuran oyong resep-resep sayur oyong ala detikfood bisa diikuti di sini.

  1. Dadar Gulung

Sajian dengan rasa manis memang paling pas dihidangkan sebagai takjil. Banyak jajanan tradisional yang bisa dibuat sendiri di rumah untuk dihidangkan bersama keluarga.

Salah satunya dadar gulung dengan isian kelapa dan gula merah yang manis legit. Jika sudah mencicipi satu biasanya cukup sulit berhenti ketika bertemu dengan si hijau yang manis ini.

Baca Juga :  Babinsa Desa Koleang Dampingi Peninjauan Lokasi Pembangunan Jembatan Rawayan

Bahan-bahan untuk membuatnya pun cukup mudah ditemukan dan tidak terlalu rumit untuk diolah. Ingin mencoba membuat dadar gulung untuk menu takjil hari ini? Ada resep yang bisa kamu contek di sini.

  1. Cumi Saus Tiram

Setelah puas makan manis saat berbuka puasa, enaknya membasuh mulut dengan lauk yang gurih lezat dengan nasi putih hangat untuk makan malam. Agar tidak repot saat malam hari, cumi-cumi bisa menjadi ide yang tepat sebagai lauk pelengkap makan malam.

Cumi-cumi tidak butuh dimasak dalam waktu yang lama dan hanya dengan sedikit bumbu rasanya sudah enak. Salah satu yang menjadi andalan adalah siraman saus tiram yang lezat dengan irisan bawang dan cabai pada cumi-cumi.

Olahan bahan makanan laut seperti cumi ini memang cukup mudah untuk dilakukan di rumah bahkan dengan hasil rasa yang tak kalah seperti di restoran. Jika mau membuatnya, kamu bisa melihat resepnya di sini.

Sumber : Detik

Artikulli paraprakBOSS Sahabat Sejati Paparkan Qolbu dalam Al Quran dan Ilmu Kedokteran, Sekaligus Launcing Program Stunting
Artikulli tjetër5 Asupan Makanan Sahur Sehat yang Bikin Kenyang Seharian