Beranda Daerah Tinjau Persemaian di Rumpin, Jokowi Ditemani Megawati

Tinjau Persemaian di Rumpin, Jokowi Ditemani Megawati

Bogor, Publikbicara.com – Presiden Joko Widodo kembali melalukan kunjungan ke Rumpin Kabupaten Bogor, Pada kunjungan tersebut Presiden selain meninjau langsung persemaian bareng presiden ke 5 RI, Megawati, Jokowi Dodo menekankan bahwa pembangunan persemaian (nursery) merupakan salah satu upaya pemerintah dalam program rehabilitasi lahan di Tanah Air, Kamis 10 Maret 2022

“Memastikan bahwa dimulainya program penghijauan rehabilitasi lahan-lahan kritis, rehabilitasi lahan-lahan yang sering longsor, rehabilitasi lahan-lahan yang daerahnya wilayahnya sering banjir itu betul-betul bisa kita mulai dari membangun nursery,” kata Presiden dalam keterangan persnya.

Baca Juga :  Waduh! Puskesmas Curug Disambangi LPA-PKP, Ada Apa?

Dia menuturkan, bahwa pemerintah akan membangun sejumlah persemaian serupa di tahun 2022. Karena, dapat mendukung dalam melakukan penelitian terhadap kekayaan plasma nutfah yang terdapat di Indonesia.

“Di tahun 2022 kurang lebih 30 nursery seperti di nursery Rumpin ini akan bisa memproduksi kurang lebih 12 juta bibit tanaman, pohon, baik itu albasia, sengon, kemudian eukaliptus, kemudian manglid, ada juga jati, mahogany, semuanya ada,”katanya.

Di samping itu, Presiden berharap agar pembangunan persemaian tidak hanya memberikan manfaat dalam hal lingkungan, tetapi juga dapat membantu meningkatkan perekonomian.

Baca Juga :  Babinsa Serda Roby Hadiri MUSDESUS Desa Pamagersari, Ini yang Dibahas

“Sehingga yang kami produksi ini betul-betul bisa mendapatkan manfaat ekonomi, baik bagi negara maupun bagi masyarakat. Jadi lingkungannya dapat, ekonominya juga dapat,” ucapnya.

Pada kegiatan tadi pagi turut hadir dalam peninjauan tersebut antara lain Presiden ke-5 RI sekaligus Ketua Dewan Pengarah BRIN Megawati Soekarnoputri, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Dewan Pengarah BRIN Bambang Kesowo. (Kamel)

Artikulli paraprakHari Jadi Kopasus ke-70, Batalyon 14 Gelar Berbagai Rangkaian Kegiatan
Artikulli tjetërCari Talenta Muda, SSB Kahuripan FC Latih Anak Usia Dini