Beranda News Relawan TRC Pandawa ICT Bertolak ke Semeru Bantu Evakuasi Pasca Erupsi

Relawan TRC Pandawa ICT Bertolak ke Semeru Bantu Evakuasi Pasca Erupsi

Bogor, Publikbicara.com – Komunitas peduli sosial dan Kebencanaan , Pandawa ICT dibawah naungan BPBD Kabupaten Bogor mengirimkan 10 orang anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) melakukan misi sosial membantu proses evakuasi warga pasca erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Ketua Regu TRC Pandawa ICT Abdul Azis menyampaikan, bahwa pihaknya melaksanakan tugas tugas selaku relawan penanggulangan bencana erupsi gunung semeru yang diberangkatkan pada, Selasa 07 Desember 2021 lalu.

Baca Juga :  Konsolidasi Partai Golkar dan PKS: Koalisi Untuk Pilkada Jadi Bahasan

“Bergabung di posko JABAR dengan beberapa team Wanadri, Basarnas dan Relawan dari bandung,” ungkap Abdul Azis saat dihubungi pada, Minggu (12/12/2021).

Abdul Azis mengatakan, Team TRC pandawa ICT dibawah naungan BPBD Kabupaten Bogor itu mengirimkan 10 orang anggota yang diberangkatkan ke lokasi bencana tersebut.

“Titik lokasi Posko di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, batas pengondisian saat ini tinggal Asesment logistik ke beberpa titik tempat pengungsian saja,” katanya.

Baca Juga :  Babinsa Serda Roby Hadiri MUSDESUS Desa Pamagersari, Ini yang Dibahas

Abdul Azis mengatakan, bahwa untuk kawasan di Desa Sumberwuluh saat ini dinyatakan zona merah, sehingga Posko utama Basarnas dan relawan sementara dipindahkan ke area Kecamatan Candipuro.

“Pencarian korban agak kesulitan karna tertimbun lumpur keras, diperlukan alat berat untuk sementra lokasi di tutup karna sudah masuk zona merah, Dusun Krenteng Desa Sumberwuluh,” ujarnya. (Fex)

Artikulli paraprakKemacetan Bogor Barat tak Ada Solusi, Hanya Teriak Soal DOB
Artikulli tjetërGunung Merapi Masih Mengeluarkan Lava Pijar dan Berstatus Siaga