Beranda News Indonesia 2 Kali Menang dan 5 kali Kalah di Perempat Final Uber...

Indonesia 2 Kali Menang dan 5 kali Kalah di Perempat Final Uber Cup

JAKARTA- Indonesia dibayangi rapor buruk jelang melawan Thailand di perempat final Uber Cup 2021 di Ceres Arena, Kamis (14/10). Tim Merah Putih hanya dua kali menang dan lima kali kalah di perempat final Uber Cup.

Babak perempat final Uber Cup mulai digunakan di Uber Cup pada awal periode 2000-an. Sampai dengan saat ini, Indonesia sudah tujuh kali tampil di babak delapan besar itu.

Akan tetapi, tim Uber Cup Indonesia tidak memiliki rapor positif dalam tujuh kesempatan di perempat final tersebut. Indonesia hanya dua kali menang.

Dua kemenangan itu tercipta pada Uber Cup 2008 ketika menang 3-0 atas Hong Kong dan edisi 2010 saat menjungkalkan Malaysia 3-0.

Baca Juga :  Kisah Pembunuhan di Balik Plastik Diungkap Kepolisian Polda Jateng : Berikut Motif Pelaku

Pada Uber Cup 2004, Indonesia harus mengakui kemenangan Korea Selatan 1-3. Uber Cup 2010 adalah kali terakhir Indonesia menang di perempat final.

Selama empat ajang berikutnya, Indonesia selalu kesulitan melangkah ke semifinal. Pada Uber Cup 2012 Indonesia dijegal Jepang usai kalah 2-3. Saat itu Indonesia hanya menang lewat tunggal putri Adriyanti Firdasari dan ganda melalui Anneke Agustin/Nitya Maheswari.

Tren negatif itu berlanjut pada Uber Cup 2014 saat disingkirkan India 0-3. Dua tunggal putri, Lindaweni Fanetri dan Bellaetrix Manutupi dibungkam Saina Nehwal serta PV Sindhu, sedangkan ganda Nitya Maheswari/Greysia Polii dikalahkan Jwala Gutta/Ashwini Ponnappa.

Baca Juga :  Penetapan Capres-Cawapres Terpilih Segera Dilakukan Usai Putusan MK: Prabowo-Gibran Akan Segera Dilantik

Pada Uber Cup 2016, Indonesia juga belum beruntung di perempat final. Korea Selatan masih cukup tangguh bagi Indonesia usai menang 3-0.

Maria Febe dikalahkan Sung Ji Hyun, Anggia Sitta/Greysia Polii tumbang dari Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan, dan Fitriani kalah dari Bae Yeon Ju.

Kali terakhir Indonesia ke perempat final Uber Cup adalah 2018. Kali ini giliran Thailand yang mengempaskan Indonesia 2-3 setelah Ratchanok Intanon mengalahkan Fitriani, Puttia Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai menang atas Della Destiara/Rizki Amelia, dan Busanan Ongbamrungphan mengalahkan Ruseli Hartawan.

Indonesia sendiri hanya menang lewat Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Gregoria Mariska Tunjung pada Uber Cup 2018.

Sumber:CNNIndonesia.com

Artikulli paraprakPelanggar Protkes Covid-19 di Surabaya Mencapai Ribuan Orang
Artikulli tjetërHari Ini Penerbangan Internasional ke Bali Dibuka Lagi