Beranda Daerah Warga Cigudeg Diajari Pembuatan Paper Bag

Warga Cigudeg Diajari Pembuatan Paper Bag

CIGUDEG – Masyarakat di Kampung Ciceure, Desa Cigudeg, Kecamatan Cigudeg tampak antusias mengikuti pelatihan pembuatan Paper Bag dari produk Samsung Print and Pack Indonesia.

Sebanyak 111 orang warga mengikuti kegiatan pelatihan pembuatan Paper Bag yang bertujuan untuk menambah penghasilan dimasa pandemi Covid-19.

“Mungkin ada suami yang tidak bekerja terdampak Covid-19, pihak kami dengan niat tulus membantu masyarakat untuk mendapatkan icome,” ungkap Penanggung Jawab Kegiatan Pelatihan Yan Edward kepada wartawan kemarin.

Meski begitu, Yan Edward mengatakan, pihak nya juga melakukan pembatasan peserta yang hadir agar tidak terjadi kerumunan dimasa Pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga :  Jaro Ade Siapkan Kandidat Kuat untuk Wakil Bupati dalam Pilkada Bogor 2024 : Nama-nama Ini Masuk Daftar

“Karena ini masih PPKM, kita tidak tampung semua di season pertama ini dan nanti ada season ke dua untuk pelatihan ini,” katanya.

Untuk di wilayah Kecamatan Cigudeg kata Yan Edward, pihaknya menargetkan sampai 500 orang peserta yang terbagi dalam dua season.

“Untuk prodak yang di buat mungkin dari samsung itu sendiri karena saya belum MOU dengan samsung paling tidak itu membuat 5000 atau 10.000 Paper Bag,” ucap dia.

Baca Juga :  MU U-18 Sukses Taklukkan Manchester City, Kuasai Puncak Premier League Cup U-18

Yan Edward menambahkan, bahwa kegiatan pelatihan pembuatan Paper Bag akan dilakukan secata continue atau terus menerus, dan untuk di wilayah Kecamatan Cigudeg sendiri kata Yan Edward, meski baru pertama kali diadakan namun diharapkan mampu menjadi Subcon Percontohan.

“Karena banyak sekali dibukanya di daerah lain juga, tetapi saya harap pelatihan ini adalah Subcon percontohan untuk di wilayah Bogor Barat khususnya,” harapnya (Fahri)

Artikulli paraprakPemerintah Pusat Beri Lampu Hijau Terkait PTM, Epidemiolog Beri Saran Ini
Artikulli tjetërProyek Pembangunan Jalan Pertanian Gunung Seureuh Diduga Siluman