Warga Cigudeg Diajari Pembuatan Paper Bag

Berita Populer

- Advertisement -

CIGUDEG – Masyarakat di Kampung Ciceure, Desa Cigudeg, Kecamatan Cigudeg tampak antusias mengikuti pelatihan pembuatan Paper Bag dari produk Samsung Print and Pack Indonesia.

Sebanyak 111 orang warga mengikuti kegiatan pelatihan pembuatan Paper Bag yang bertujuan untuk menambah penghasilan dimasa pandemi Covid-19.

“Mungkin ada suami yang tidak bekerja terdampak Covid-19, pihak kami dengan niat tulus membantu masyarakat untuk mendapatkan icome,” ungkap Penanggung Jawab Kegiatan Pelatihan Yan Edward kepada wartawan kemarin.

- Advertisement -

Meski begitu, Yan Edward mengatakan, pihak nya juga melakukan pembatasan peserta yang hadir agar tidak terjadi kerumunan dimasa Pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga :  Kemendag Buka Layanan Hotline 24 jam, Untuk Pengaduan Jika Ada Minyak Goreng Dijual di Atas Rp14 Ribu

“Karena ini masih PPKM, kita tidak tampung semua di season pertama ini dan nanti ada season ke dua untuk pelatihan ini,” katanya.

Untuk di wilayah Kecamatan Cigudeg kata Yan Edward, pihaknya menargetkan sampai 500 orang peserta yang terbagi dalam dua season.

- Advertisement -

“Untuk prodak yang di buat mungkin dari samsung itu sendiri karena saya belum MOU dengan samsung paling tidak itu membuat 5000 atau 10.000 Paper Bag,” ucap dia.

Baca Juga :  BMKG Imbau Masyarakat Jaksel dan Jakbar Waspadai Potensi Hujan Petir dan Angin Kencang

Yan Edward menambahkan, bahwa kegiatan pelatihan pembuatan Paper Bag akan dilakukan secata continue atau terus menerus, dan untuk di wilayah Kecamatan Cigudeg sendiri kata Yan Edward, meski baru pertama kali diadakan namun diharapkan mampu menjadi Subcon Percontohan.

“Karena banyak sekali dibukanya di daerah lain juga, tetapi saya harap pelatihan ini adalah Subcon percontohan untuk di wilayah Bogor Barat khususnya,” harapnya (Fahri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
overcast clouds
26 ° C
26.1 °
24 °
86 %
1.2kmh
100 %
Rab
25 °
Kam
29 °
Jum
28 °
Sab
30 °
Ming
31 °

Berita terbaru

Dewan Dorong Peningkatan Sentra UMKM di Kabupaten Bogor

Bogor, Publikbicara.com - Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor terus mendorong peningkatan sektor Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro...

Berita Terkait
publikbicara.com