Beranda Daerah Bayi Fira Sudah Bisa Jalan, Orang Tua Ucapkan Ini ke Ketua DPRD...

Bayi Fira Sudah Bisa Jalan, Orang Tua Ucapkan Ini ke Ketua DPRD Kabupaten Bogor

SUKARAJA – Awal tahun 2021 nama Fira seorang balita berusia 2 tahun menjadi viral karena menderita penyakit kelainan fungsi hati dan paru-paru hingga menyebabkan berat badan nya turun hanya 6 kilo di usia 1 tahun, pasalnya, keterbatasan ekonomi keluarga menjadi kendala bagi Fira mendapat perawatan medis.

Dedeh Farida orang tua Fira, mengatakan, bahwa suaminya hanya sebagai buruh serabutan, meski begitu berbagai upaya dilakukannya hingga menjual barang-barang yang ia miliki. Bahkan, keluarganya harus menumpang di sebuah rumah kontrakan tetangganya di Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja.

Baca Juga :  Mengenang Perjalana Sang Pendiri Mustika Ratu : Mooryati Soedibyo, Pionir Industri Kosmetik Herbal Indonesia

Pada tanggal 14 Januari 2021 lalu ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto sempat mengunjungi rumah Fira dan membantu dengan menjamin semua perawatan medis untuk Fira.

“Sebagai orang tua Fira saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu proses pengobatan anak saya, terutama kepada Ketua DPRD Kabupaten Bogor pak Rudy yang sudah mau menengok ke kediaman kami di Cilebut dan membantu mengurusi Fira hingga mendapat perawatan medis di RSUD Cibinong dan bisa sembuh,” ungkap Farida kepada wartawan pada, Senin (02/08/2021).

Baca Juga :  SAHAJA Bergegas Menyatukan Dukungan untuk Jaro Ade sebagai Bupati Bogor 2024 : Ini Kata Ketua AMS Kabupaten Bogor

Kondisi Fira saat ini kata Farida, sudah sangat baik, berat badannya pun sudah kembali normal dan sekarang sedang dalam proses belajar jalan.

“Sekarang juga jarang menangis dan lebih banyak bercanda, saya sebagai orang tua sangat senang dengan keadaan Fira sekarang,” sambung Farida.

Sebelumya diberitakan, Kasus Fira sempat mencuat di media sosial diawal tahun 2021, hingga membuat ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto turun tangan dan akhirnya bisa membantu proses pengobatan Fira hingga kembali bisa sehat seperti sediakala. (Fahri)

Artikulli paraprakTingginya Animo Masyarakat Ingin di Vaksin, Nakes di Nanggung Kewalahan Kurang nya Stock Vaksin
Artikulli tjetërWakil Ketua DPRD Minta Pemkab Bogor Berikan Kelonggaran Buat Hotel dan Restoran