Tingginya Animo Masyarakat Ingin di Vaksin, Nakes di Nanggung Kewalahan Kurang nya Stock Vaksin

Berita Populer

- Advertisement -

NANGGUNG – Untuk mendorong dan mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bogor, Satgas Penanganan Covid Tingkat Kecamatan Nanggung melakukan vaksinasi massal serentak di empat titik di masing masing desa yang telah ditentukan untuk masyarakat.

Camat Nanggung Ae Saepulloh mengatakan, dengan target sasaran 57 ribu masyarakat penerima vaksin di Kecamatan Nanggung membuat seluruh steak holder gencar mengajak warga dari tingkat desa hingga ke tingkat RT/RW untuk melaksanakan vaksinasi yang telah disediakan oleh Puskesmas di setiap desa.

“Kegiatan itu dilakukan sebagai upaya tindak lanjut Instruksi Bupati Bogor berkaitan dengan pelaksanaan vaksinasi massal serentak di seluruh kecamatan dua kali seminggu yakni Senin dan Rabu,”ujar nya kepada Wartawan Senin (2/8/21).

- Advertisement -

Sambung Ae menjelaskan, instruksi vaksinasi massal serentak di 40 kecamatan ini dilakukan setiap hari Senin dan Rabu. Menurutnya, hal ini sebagai langkah percepatan vaksinasi diwilayah Kabupaten Bogor khususnya diwilayah Kecamatan Nanggung terus gencar dilakukan.

Baca Juga :  Dewan Dorong Peningkatan Sentra UMKM di Kabupaten Bogor

Saat ini sasaran vaksinasi yang telah dilakukan diwilayah Kecamatan Nanggung sudah mencapai 9.345 penerima vaksin dari putaran minggu ke 3, Ketersediaan stock vaksin di puskesmas yang ada disetiap kegiatan sangat kekurangan, karna aktif nya animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi disetiap desa yang telah ditentukan tempat nya oleh Pemerintah Kecamatan.

Terkadang pihak Puskesmas sampai meminjam stok vaksin ke kecamatan Cigudeg karna ketersediaan vaksin di puskesmas Nanggung dan Curug Bitung habis disaat pelaksanaan.

- Advertisement -

“Jadi setiap satu kali kegiatan vaksinasi pihak puskesmas kewalahan akibat kurangnya stock vaksin. Padahal ketersediaan stock vaksin sebanyak 1200 sampai 1400 itu langsung habis dan malah kurang,”ungkapnya usai Rakor bersama Kepala Desa dan petugas Kesehatan.

Kendati demikian Ae menuturkan, Kasus positif Covid-19 di wilayahnya saat ini mengalami penurunan yang signifikan dengan total 26 pasien yang masih dalam tahap isoman (penyembuhan).

“Hingga saat ini, sebanyak 9.345 warga Nanggung dari target sasaran 57 ribu, telah melaksanakan vaksinasi massal dengan capaian persentase 21% (persen) hingga minggu ke 3 yang telah dilaksanakannya,”tuturnya.

Baca Juga :  Berbasis Hati Nurani, Yayasan Peduli Amal Sukaharja Diresmikan
- Advertisement -

Lanjut Ae, sapaan akrab Camat Nanggung menambahkan, saat ini ketersediaan stock vaksin untuk kegiatan minggu ke 4 telah disiapkan sekitar 1400 vaksin yang siap dikirim oleh dinas kesehatan Kabupaten Bogor.

Kegiatan vaksinasi untuk hari rabu akan dilakukan di empat titik pelayanan kesehatan, diantaranya halaman kantor desa kalong liud dan akan melayani masyarakat desa hambaro, Sukaluyu dan Desa Pangkal Jaya.

Untuk pelayanan vaksinasi masyarakat Desa Nanggung, Batu Tulis, Parakan Muncang, dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Nanggung. Sementara Desa Malasari Curug Bitung, di Puskesmas Curug Bitung, dan Desa Bantar Karet dan Cisarua dilaksanakan dihalaman Kantor Desa Cisarua.

“Kami berharap vaksinasi massal diwilayah Kecamatan Nanggung cepat selesai sesuai capaian, sehingga masyarakat nya segera merdeka dari pandemi Covid-19 ini,”tandas Ae. (Agus Komeng).

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
overcast clouds
26 ° C
26.1 °
24 °
86 %
1.2kmh
100 %
Rab
25 °
Kam
29 °
Jum
28 °
Sab
30 °
Ming
31 °

Berita terbaru

Dewan Dorong Peningkatan Sentra UMKM di Kabupaten Bogor

Bogor, Publikbicara.com - Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor terus mendorong peningkatan sektor Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro...

Berita Terkait
publikbicara.com