31.6 C
Bogor
Jumat, 17 September 2021

Ditilang Tapi Salah Sasaran, Moge Ducati Ini Bukan Knalpot Modifikasi

Berita Populer

- Advertisement -

JAKARTA — Pengendara yang ditilang polisi namun ‘salah sasaran’ menggunakan moge Ducati Streetfighter V4S. Saat kejadian pengendara seharusnya tidak ditilang sebab motornya dalam keadaan standar, tak menggunakan knalpot modifikasi.

Marketing Head Ducati Indonesia Bonifacius Soemarmo memaparkan moge Ducati pada dasarnya memang memiliki suara khas dan besar meski pemilik tidak pernah mengganti knalpotnya.

Ia mengatakan suara moge itu lahir dari konfigurasi mesin 90° V2 yang memang kerap mengeluarkan suara ‘stereo’. Bahkan mesin terbaru, seperti terdapat paad Streetfighter V4S, sudah ditingkatkan menjadi konfigurasi V4.

- Advertisement -

“Jadi pada dasarnya motor Ducati itu memang punya suara yang khas. Kalau buat penggemar motor, khususnya motor besar biasanya sudah hafal dengan suara mesin Ducati yang khas,” ucap dia, Selasa (8/6).

Baca Juga :  Atlet Panjat Tebing Asal Bogor "Wiwi" Jadi Andalan Jabar Pada PON XX Papua

Lantas seperti apa spesifikasi dari motor tersebut?

Streetfighter V4 adalah moge model telanjang atau naked ala street fighter. Dalam situsnya, Ducati menyebut motor ini merupakan Panigale V4 tanpa dilengkapi fairing.

- Advertisement -
Baca Juga :  Antusias Warga Cibungbulang Manfaatkan Pekarangan Rumah Tanami Sayuran

Streetfighter V4S adalah tipe mewah Streetfighter V4 yang dibekali komponen lebih mahal seperti pelek alumunium forged, suspensi Ohlins, dan Ducati Electronic Suspension (DES) EVO.

Meski punya berbagai perbedaan, mesin yang digunakan kedua varian itu sama yakni V4, 1.103 cc, yang dipadukan transmisi manual enam percepatan dan mampu melepas tenaga sebesar 208 hp dan torsi 123 nm. Mesin pada motor ini diklaim sudah berstandar Euro 5.

Baca Juga :  Polres Bogor Perpanjang Ganjil Genap di Puncak Bogor

Dimensi motor V4 dan V4S juga tak berbeda, namun V4S lebih berat sekitar 2 kg dibanding V4 178 kg.

- Advertisement -

Tangki bahan bakar dikatakan mampu memuat 16 liter dari posisi kosong dan kedua ban menggunakan merek Pirelli.

Motor ini juga dilengkapi sejumlah fitur bakal meningkatkan keselamatan saat berkendara.

Fitur yang tersemat pada motor ini antaranya mode berkendara, power mode, cornering ABS EVO, Ducati Traction Control 2, Ducati Wheelie Control Evo, Ducati Slide Control, Engine Brake Control, dan Auto Tyre Calibration.

Sumber:Cnn indonesia

- Advertisement -
Bogor
light rain
31.6 ° C
31.6 °
28.5 °
69 %
2.4kmh
79 %
Jum
30 °
Sab
32 °
Ming
31 °
Sen
30 °
Sel
31 °

Berita terbaru

Jalan Raya Kalongliud Dicuekin Pemkab Bogor

NANGGUNG - Sudah terlalu lama Jalan raya kalong liud, Desa Kalong Liud, Kecamatan Nanggung banyak jalan berlubang yang begitu...

Berita Terkait
publikbicara.com