31.5 C
Bogor
Jumat, 17 September 2021

Momentum HJB ke-539, Warga Berharap Monumen Perjuangan di Cibinong Mendapat Perhatian Khusus

Berita Populer

- Advertisement -

CIBINONG – Warga Kelurahan Nanggewer, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (3/6/2021) memiliki harapan tersendiri bertepatan dengan Hari Jadi Bogor (HJB) ke- 539.

Warga sekitar, Jamaludin berharap agar Monumen Perjuangan Masyarakat Cibinong yang berlokasi di tepi Jalan Jakarta – Bogor KM 46, Nanggewer, Cibinong, Kabupaten Bogor itu mendapat perhatian khusus.

Menurutnya, Monumen Perjuangan Masyarakat Cibinong termasuk dalam bagian sejarah Bogor yang tidak bisa dipisahkan.

- Advertisement -

“Saya berharap monumen ini mendapatkan perhatian lebih dari pemangku kebijakan, ini kan termasuk tanda, di mana dulu masyarakat Cibinong bersama Badan Keamanan Rakyat (BKR) berjuang dalam mengusir penjajah,” ujarnya.

Baca Juga :  Modifikasi Singkong Mirip Citarasa Beras Dengan Tepung Mocaf

Lebih lanjut, Jamaludin juga mengajak generasi muda saat ini untuk merawat sejarah panjang yang telah ditorehkan para pejuang dalam memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Mungkin untuk generasi sekarang hal-hal semacam ini kurang berarti, tapi bagi kami yang lahir di tahun 60an, sejarah-sejarah semacam ini sangat penting,” jelasnya.

- Advertisement -
Baca Juga :  Inilah Spesifikasi dan Harga iPhone 13, iPhone 13 Pro, iPhone 13 Pro Max, dan iPhone 13 Mini

“Ini tanda sejarah, di mana bapak, kakek, hingga buyut kita dahulu berjuang melawan penjajah, kita jangan sampai melupakan hal tersebut,” tambahnya.

Baca Juga :  Lahan Stadion Mini Tenjo Digugat Seorang Warga

Sementara itu, sebagai salah satu bentuk penghormatan, Jamaludin kerap membersihkan area Monumen Perjuangan Masyarakat Cibinong.

“Setiap tiga pekan pasti saya bersihkan, rumput-rumput yang tinggi sebisa mungkin saya bersihkan, tapi kan tenaga saya terbatas,” ungkapnya.

- Advertisement -

“Ini menjadi tugas kita bersama dalam merawat sejarah, jangan sampai sejarah hilang karena tidak diperhatikan,” sambungnya.

Dari pantauan, area Monumen Perjuangan Masyarakat Cibinong mulai ditumbuhi rumput liar.

Gapura yang menunjukkan area tersebut nampak sudah usang, sedangkan pintu gerbang menuju monumen dibatasi dengan rantai dan gembok.

(Cep Rendra)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
scattered clouds
31.5 ° C
31.5 °
31.5 °
46 %
2.6kmh
39 %
Jum
31 °
Sab
32 °
Ming
31 °
Sen
30 °
Sel
31 °

Berita terbaru

Jalan Raya Kalongliud Dicuekin Pemkab Bogor

NANGGUNG - Sudah terlalu lama Jalan raya kalong liud, Desa Kalong Liud, Kecamatan Nanggung banyak jalan berlubang yang begitu...

Berita Terkait
publikbicara.com