31.6 C
Bogor
Jumat, 17 September 2021

Akibat Longsor Jalan di Desa Leuwibatu Nyaris Putus Area Pesawahan Warga Terganggu

Berita Populer

- Advertisement -

RUMPIN – Sempat diterjang bencana longsor akibat hujan deras pada 11-Mei-2021 lalu, jalan penghubung dua kecamatan antara Kecamatan Rumpin dan Leuwisadeng yang nyaris putus dan menghambat aktifitas warga.

Hal itu disampaikan, Sekertaris Desa Leuwibatu Ahmad Guntur bahwa atas kejadian tersebut selain menyebabkan ruas jalan raya Jambu-Gobang nyaris putus juga berdampak terhadap sektor pertanian warga.

“Akibat longsor yang terjadi hampir satu bulan yang lalu tersebut berdampak terhadap pengairan pesawahan milik warga kelompok tani Jaya Subur, luas lahan pertanian yang terdampak tersebut kurang lebih seratus hektare,” ungkap Ahmad Guntur kepada wartawan pada, Jumat (28/05/2021).

Baca Juga :  Melindungi Masyarakat Dari Bahaya Rokok, DKI Larang Minimarket Pajang Rokok
- Advertisement -

Guntur mengatakan, dilokasi tersebut sempat dilakukan perbaikan dengan cara swadaya masyarakat secara bergotong royong.

“Awalnya longsor sekitar satu meter, terus warga gotong royong tetapi karena hujan terus menerus sehingga longsor susulan terjadi bahkan sampai tiga kali longsor di lokasi tersebut,” ucapnya.

Baca Juga :  Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran Berkurang 27 Orang Jadi 532

Guntur berharap, rusaknya ruas jalan Jambu-Gobang tersebut agar segera dilakukan perbaikan agar aktifitas ekonomi masyarakat tidak terganggu.

- Advertisement -

“Beruntung di area persawahan tersebut, para petani padi baru beres panen, namun sebagai antisipasi agar perekonomian tidak terganggu diharapkan segera dibangun dan diperbaiki,” harapnya.

Baca Juga :  Pengertian Serta Perbedaan Nabi dan Rosul

Sementara, Kepala UPT Jalan dan Jembatan Leuwiliang wilayah V kelas A Eko Sulistio menyampaikan, pihaknya akan segera menangani dan UPT diberi kewenangan oleh dinas untuk segera mengajukan pembangunan Turap untuk TPT dan Plat Beton untuk gorong-gorong saluran air di lokasi longsor terebut.

“Dan terkait kontruksi jalan kerusakan jalan itu kita sudah usulkan di tahun 2021 ini dan untuk kepastian pelaksanaan tersebut kita menunggu dari pihak dinas, karena ada beberapa mekanisme yang harus dilakukan nanti melalui tender dan itu dinas yang mempersiapkan semua nya,” pungkasnya.

- Advertisement -

(Fahri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
light rain
31.6 ° C
31.6 °
28.5 °
69 %
2.4kmh
79 %
Jum
30 °
Sab
32 °
Ming
31 °
Sen
30 °
Sel
31 °

Berita terbaru

Jalan Raya Kalongliud Dicuekin Pemkab Bogor

NANGGUNG - Sudah terlalu lama Jalan raya kalong liud, Desa Kalong Liud, Kecamatan Nanggung banyak jalan berlubang yang begitu...

Berita Terkait
publikbicara.com