Beranda Daerah 360 Orang Pensiun,Kota Bogor Butuh Ribuan PNS Baru

360 Orang Pensiun,Kota Bogor Butuh Ribuan PNS Baru

BOGOR – Kota Bogor butuh ribuan PNS baru, hal itu didasari bahwa pada tahun ini Pegawai Negeri Sipil di Kota Hujan tersebut yang pensiun berjumlah 360 orang.

Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Kota Bogor, jumlah PNS di Kota Bogor hanya berkisar 6.365 orang. Berbanding jauh dari angka ideal yang dibutuhkan berkisar 12.000.

BKPSDA Kota Bogor berharap banyak pada jumlah kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini.

Kepala Bidang (Kabid) Formasi, Data dan Penatausahaan pada BKPSDA Kota Bogor Aries Hendardi mengatakan, selain jumlah PNS yang jauh dari kata ideal, kondisi tersebut juga diperparah dengan jumlah PNS yang pensiun di 2021 ini.

Baca Juga :  Larangan Prabowo Kepada Relawan Prabowo-Gibran Untuk Aksi Masa di Gedung Mahkamah Konstitusi

“Tahun ini jumlah PNS yang akan pensiun ada sekitar 360 orang. Makannya kami berharap banyak pada CPNS tahun ini, untuk menutupi kekurangan,” katanya, dilansir dari Ayobogor.com, Jumat (28/5/2021).

Disinggung soal jumlah slot yang diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) untuk slot CPNS Kota Bogor di tahun ini, ia mengaku belum bisa berkomunikasi banyak mengenai hal tersebut.

“Kalau terkait seleksi CPNS tahun ini, kami masih menunggu Peraturan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan RB) terkait Juklak dan Juknis CPNS 2021 ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Kisah Pembunuhan di Balik Plastik Diungkap Kepolisian Polda Jateng : Berikut Motif Pelaku

Dirinya juga belum bisa bicara banyak, soal berapa jumlah kuota CPNS 2021 untuk Kabupaten Bogor.

“Soal kuotanya berapa, formasinya seperti apa, semuanya masih dalam proses penetapan SK. Semoga saja bisa selesai sebelum 31 Mei ini,” bebernya.

Kendati demikian, Aries berharap tahun ini pemerintah bisa menambah slot CPNS untuk Kota Bogor. Sebab, pada penerimaan CPNS 2019 – 2020 kuota untuk Kota Bogor hanya 294 formasi.

“Kalau CPNS tahun kemarin kita hanya mendapatkan jatah 294 slot. Dengan rincian, Tenaga Pendidik 145, Tenaga Kesehatan 122 dan Tenaga Teknis 27. Semoga di CPNS tahun ini slotnya bisa bertambah,” harapnya.

Sumber : Suara.com

Artikulli paraprakAkibat Longsor Jalan di Desa Leuwibatu Nyaris Putus Area Pesawahan Warga Terganggu
Artikulli tjetërNyaris Putus, Jalan Penghubung Dua Kecamatan Diperbaiki