Beranda Hukum Tak Paham Sistem COD, Pria Di Tangsel Ancam Kurir Pakai Samurai Karena...

Tak Paham Sistem COD, Pria Di Tangsel Ancam Kurir Pakai Samurai Karena Barang Tidak Sesuai

JAKARTA — Seorang pria berinisial MDS ditangkap oleh aparat kepolisian lantaran melakukan aksi pengancaman terhadap kurir ekpedisi menggunakan sebilah samurai.

Peristiwa itu turut terekam dalam sebuah rekaman video dan diunggah akun Instagram @jakut.info. Disebutkan, bahwa peristiwa itu terjadi di Ciputat Timur, Tangerang Selatan pada Selasa (25/5).

“(Pelaku) tadi malam langsung di kediamannya,” kata Kapolsek Ciputat Timur Kompol Jun Nurhaida saat dihubungi, Rabu (26/5).

Jun menjelaskan peristiwa ini bermula saat pelaku memesan jam tangan dengan menggunakan sistem bayar di tempat atau Cash on Delivery (COD).

Baca Juga :  Pelatih Sun Hong Ungkap Kesiapan Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia U-23 Timnas Garuda Muda

Namun, saat barang itu tiba, ternyata tak sesuai dengan pesanannya. Alhasil, pelaku pun langsung meluapkan emosinya kepada kurir yang mengantar barang pesanan itu.

“Dia buka itu barangnya ternyata tidak sesuai dengan pesanan. Akhirnya dia marah-marah dengan spontanitas sama kurir,” tutur Jun.

Tak berhenti sampai di situ, pelaku lantas mengambil sebilah samurai dari dalam rumah. Samurai itu, menurut pengakuan pelaku, ia peroleh saat mengamankan anak-anak yang melakukan aksi tawuran.

Baca Juga :  Mengenal Huma Talun : Percontohannya Masih Bertahan di Baduy

Dengan menggunakan samurai itu, pelaku kemudian mengancam kurir ekspedisi untuk mengembalikan uang pembayaran jam yang dipesannya.

“Dia mengancam upaya uangnya dikembalikan, karena kan sudah terlanjur bayar COD, uangnya sebesar Rp85 ribu,” ucap Jun.

Saat ini, pelaku berinisial MDS itu telah ditahan. Dalam kasus ini, ia dijerat Pasal 368 KUHP soal pengancaman dengan kekerasan dengan pidana maksimal 9 tahun penjara.

Sumber:Cnn indonesia

Artikulli paraprakDiduga Arus Pendek Listrik, Toko Sepatu di Cibinong Ludes Terbakar
Artikulli tjetërATV : Kembalikan Uang Milik KPM Desa Gunung Picung