Beranda Daerah Puluhan Rumah di Cigudeg Terdampak Banjir

Puluhan Rumah di Cigudeg Terdampak Banjir

CIGUDEG – Musibah banjir bandang dan longsor kembali terjadi di lima desa yang ada di Kecamatan Cigudeg.

Ratusan rumah warga terpendam banjir setinggi satu meter akibat luapan sungai curug rahong pada Senin (17/5) sekitar pukul 19:00 Wib .

Tak hanya rumah warga rusak akibat banjir bandang, akses Jalan di dua desa tertutup material longsor.

Salah satu pemilik rumah warga yang rata disapu Air kali curug rahong Dusun 7, Camung (30) mengaku sorenya hujan deras membuat kali yang berada di samping rumahnya meluap dan menyapu kampung tersebut.

Baca Juga :  Jaro Ade Siapkan Kandidat Kuat untuk Wakil Bupati dalam Pilkada Bogor 2024 : Nama-nama Ini Masuk Daftar

“Kejadiannya abis Magrib sekitar pukul 19:00 WIB. Saat itu, saya mau ke mushollah tiba-tiba air selokan yang ada di depan rumah sudah meluap, ” ujarnya.

Camung mengaku banjir bandang menyebabkan barang-barang miliknya terbawa banjir. Beruntung, dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa. Namun, sekitar 50 Rumah terendam banjir dan membutuhkan bantuan pemerintah.

“Ketinggian air saat ini mencapai setengah badan orang dewasa. Ada sekitar 50 rumah warga Kampung Kadaung RT 07 RW 11 Dusun 6 dan Dusun 7 yang terkena banjir, ” ungkapnya.

Baca Juga :  Wajah Baru di Panggung Politik : Berikut Daftar Nama Anggota DPR RI Provinsi Jawa Barat Periode 2024-2029

Ia berharap rumah warga yang terdampak banjir bisa dibantu oleh pemerintah. Selain rumah warga rusak, perabotan rumah tangga banyak yang rusak.

“Kita berharap pemerintahan Kabupaten Bogor membantu kami. Sebab, banjir bandang tidak hanya merusak rumah, perabotan rumah tangga, termasuk tempat tidur rusak akibat terendam air dan lumpur,” pintanya.

(Andri)

Artikulli paraprakPasca Diterjang Banjir di Tegal Lega, 7 Rumah dan 1 Mushola Rusak Berat
Artikulli tjetërMayat Tanpa Identitas di Cisadane yang Dievakuasi Tim Rescue Damkar Miliki Tato Dilengan Kiri