Beranda Daerah Calon Jemaah Haji di Dua Kecamatan di Kabupaten Bogor Jalani Vaksin

Calon Jemaah Haji di Dua Kecamatan di Kabupaten Bogor Jalani Vaksin

CIBUNGBULANG – Calon Jamaah haji Indonesia saat ini mulai disuntikan dosis vaksin, seperti di Kecamatan Cibungbulang dan Leuwiliang, puluhan calon jamaah haji melalui tahapan dan persyaratan telah berhasil divaksinasi di masing-masing Puskemas, meskipun ada beberapa orang yang belum divaksinasi dengan beberapa alasan, Selasa (4/5/2021).

Kepala Puskesmas Cibungbulang, drg Doni Aria mengatakan, untuk di Kecamatan Cibungbulang calon jamaah haji yang telah dilakukan vaksinasi Covid 19 itu berjumlah 112 orang yang dilakukan secara masal oleh tiga Puskesmas, Puskemas Cibungbulang, Situ Udik dan Cijunjung dengan 6 petugas vaksinator.

Baca Juga :  MU U-18 Sukses Taklukkan Manchester City, Kuasai Puncak Premier League Cup U-18

“Calon Jamaah 90 persen sudah divaksin tahap pertama total ada 112 orang, dan yang belum dilakukan vaksinasi itu 8 orang, mereka yang belum divaksinasi itu masih berada diluar kota,” kata drg Doni Aria.

Doni mengatakan, calon jamaah haji yang telah divaksinasi itu sebelumnya telah melewati beberapa tahapan, pertama kelunasan haji, cek kesehatan tahap dua pada Januari dan telah dilakukan vaksinasi miningitis.

“Calon jamaah haji yang divaksinasi covid 19 itu rata-rata usia lanjut dan ada juga yang di bawah usia 60 tahun,” ujarnya.

Baca Juga :  Penetapan Capres-Cawapres Terpilih Segera Dilakukan Usai Putusan MK: Prabowo-Gibran Akan Segera Dilantik

Ditempat Terpisah Kepala Puskemas Leuwiliang dr James Tambunan, mengatakan untuk di wilayah Kecamatan Leuwiliang untuk calon jamaah haji yang divaksinasi itu sasarannya berjumlah 63 calon jamaah haji.

“Jumlah sasaran jamaah haji 63 yang sudah divaksin dosis Pertama 57 orang dosis kedua 43 orang, sisanya yang belum divaksin itu 6 orang 2 orang sudah di telepon akan datang tanggal (6/5/21) dan , 3 orang tidak bisa dihubungi, serta 1 orang kontraindikasi, dan 14 orang yang belum disuntik vaksin dosin kedua rencananya akan disuntik pada tanggal( 6 /5/2021),” pungkasnya.

(Cep Rendra)

Artikulli paraprakViral Diduga Mesum Dibulan Ramadhan, Pasangan Selingkuh Digerebek
Artikulli tjetërRusak Parah, Kondisi Jalan Pabuaran Bojonggede Terkesan Dibiarkan