Beranda Daerah Rusak Parah, Kondisi Jalan Pabuaran Bojonggede Terkesan Dibiarkan

Rusak Parah, Kondisi Jalan Pabuaran Bojonggede Terkesan Dibiarkan

BOJONGGEDE – Kondisi Jalan Raya Pabuaran, Kelurahan Pabuaran, Bojonggede, Kabupaten Bogor, kondisinya memprihatinkan. Jalan penghubung antara Kota Depok dan Kabupaten Bogor kondisinya berlubang dengan aspal yang telah mengelupas dan menyisahkan batu-batu kerikil.

Tak ayal, pengendara sering mengeluh apabila melintas di jalan raya tersebut sambil mempertanyakan bagaimana peran pihak Kelurahan melihat kondisi tersebut.

Menyikapi hal tersebut, Lurah Pabuaran, Bojonggede, Kabupaten Bogor, Romli membenarkan bahwa dirinya acap kali mendapatkan cemoohan dari warga mengenai jalan rusak.

“Saya sebagai Lurah Pabuaran banyak mendapatkan cacian berkaitan dengan jalan rusak. Saya akui ini jalan perbatasan Kota Depok dengan Kabupaten Bogor. Harusnya jalanan ini ngejreng mestinya,” ujarnya, Selasa (4/5/2021).

Kendati demikian, Romli dengan sabar menjelaskan bahwa sebenarnya untuk urusan Jalan Raya Pabuaran itu masuk ranahnya Pemerintah Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Mengarungi Gelombang Ampunan: Sholat Taubat sebagai Jalan Kembali kepada Allah

Bahkan, dalam setiap kesempatan, Romli menjadi orang yang pertama menanyakan terkait infrastruktur pembangunan yang ada di wilayahnya.

“Saya dalam reses dewan, maupun Musrenbang kecamatan saya, angkat tangan paling duluan. Bagaimana infrastruktur di daerah saya bisa bagus. Sebab apa? Karena yang jadi sasaran kan saya. Kalau orang awam kan nilai Lurah kok tutup mata,” tegasnya.

Romli pun mengaku, heran dengan situasi dan kondisi yang terjadi saat ini, mengingat beberapa waktu lalu perwakilan DPRD Kabupaten Bogor sudah melakukan peninjauan.

“Kita lihat di Desa Susukan, Bojonggede jalannya bagus-bagus. Kenapa sih di sini buruk? Berbagai macam cara sudah kita lakukan. Bahkan anggota DPRD pernah meninjau. Ya kalau tidak salah anggota Dewan juga setiap hari lewat sini. Pasti dia tahu kondisi jalan tersebut,” paparnya.

Baca Juga :  Arus Balik: Perjalanan Emosional dalam Karya Pramoedya Ananta Toer

Romli meminta agar masyarakat sabar dengan situasi dan kondisi yang terjadi saat ini.

Sebab, rencananya, Jalan Raya Pabuaran yang rusak parah dijanjikan akan diperbaiki tahun ini.

“Pertanyaaan saya, daerah sana sudah di beton semua. Nah dari wilayah tiang dua sampai Jalan Raya Pintu Air kenapa belum?,” ungkapnya.

“Ketika kita rapat Musrenbang di tingkat kecamatan itu sudah dianggarkan untuk tahun 2021. Namanya peningkatan Jalan Cilebut – Citayam, bahasanya seperti itu,” sambung Romli.

(Cep Rendra)

Artikulli paraprakCalon Jemaah Haji di Dua Kecamatan di Kabupaten Bogor Jalani Vaksin
Artikulli tjetërMudahkan Warga Binaan Bertransaksi, Lapas Gunung Sindur Luncurkan e-Paspay