32.6 C
Bogor
Minggu, 24 Oktober 2021

Diduga Konsleting Listrik, Bangunan Ponpes di Cigudeg Terbakar

Berita Populer

- Advertisement -

CIGUDEG – Diduga akibat konsleting listrik sebuah bangunan pondok pesantren milik ustad Dodi di kampung susukan, Desa Banyuwangi, Kecamatan Cigudeg hangus terbakar pada, Kamis dini hari (22/04/2021) sekira pukul 1.15 WIB, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Menurut keterangan warga sekitar Agus Rosidin (50) mengatakan, dugaan awal kebakaran itu disebabkan karena konsleting listrik. Awalnya, api itu sendiri diketahui oleh warga yang rumahnya dekat dengan bangunan pondok pesantren.

Baca Juga :  Dewan Jabar dan Sekda Ontrog Pembangunan Jalan Cigudeg Kiarasari

“Kebetulan salahsatu warga yang rumahnya bersebelahan dengan pondok pesantren itu bangun terus melihat ada cahaya merah kemudian beliau lari dan meminta tolong kepada warga lain,” kata Agus Rosidin kepada wartawan pada, Kamis (22/04/2021).

- Advertisement -

Lebih lanjut Agus Rosidin mengatakan, warga sekitar dengan upaya seadanya bahu membahu memadamkan kobaran api. Karena terkendala air sehingga warga berupaya memadamkan api dengan merobohkan bangunan semi permanen tersebut.

Baca Juga :  Gara-gara Joget TikTok Di Atas Meja Kades, Kepala Dusun Disanksi Bersihkan Toilet 3 Bulan

“Karena kalau tidak dirobohkan itu dikhawatirkan merambat ke bangunan lain di sekitarnya,” ucap Agus.

Agus menambahkan, beruntung tidak ada korban jiwa atas kejadian ini. Sementara, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

- Advertisement -

“Beruntungnya saat kejadian itu para santri sedang tidak menginap, satu bangunan habis terbakar berikut kitab-kitab dan pakaian juga ikut terbakar,” kata Agus

(Fahri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
overcast clouds
32.6 ° C
32.6 °
31.3 °
49 %
2.5kmh
86 %
Ming
33 °
Sen
32 °
Sel
32 °
Rab
31 °
Kam
32 °

Berita terbaru

TNI AL Siapkan 700 Dosis Vaksin untuk Warga Desa Cibuntu

CIAMPEA - Sebanyak 700 dosis vaksin sinovac di siapkan TNI Angkatan Laut (AL) pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi warga...

Berita Terkait
publikbicara.com