Beranda Daerah Diduga Konsleting Listrik, Bangunan Ponpes di Cigudeg Terbakar

Diduga Konsleting Listrik, Bangunan Ponpes di Cigudeg Terbakar

CIGUDEG – Diduga akibat konsleting listrik sebuah bangunan pondok pesantren milik ustad Dodi di kampung susukan, Desa Banyuwangi, Kecamatan Cigudeg hangus terbakar pada, Kamis dini hari (22/04/2021) sekira pukul 1.15 WIB, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Menurut keterangan warga sekitar Agus Rosidin (50) mengatakan, dugaan awal kebakaran itu disebabkan karena konsleting listrik. Awalnya, api itu sendiri diketahui oleh warga yang rumahnya dekat dengan bangunan pondok pesantren.

Baca Juga :  Sirkuit Rumpin Membuka Jalan Menuju Kejayaan Otomotif, Aan Triana : Seperti Semi Mandalika

“Kebetulan salahsatu warga yang rumahnya bersebelahan dengan pondok pesantren itu bangun terus melihat ada cahaya merah kemudian beliau lari dan meminta tolong kepada warga lain,” kata Agus Rosidin kepada wartawan pada, Kamis (22/04/2021).

Lebih lanjut Agus Rosidin mengatakan, warga sekitar dengan upaya seadanya bahu membahu memadamkan kobaran api. Karena terkendala air sehingga warga berupaya memadamkan api dengan merobohkan bangunan semi permanen tersebut.

Baca Juga :  SAHAJA Bergegas Menyatukan Dukungan untuk Jaro Ade sebagai Bupati Bogor 2024 : Ini Kata Ketua AMS Kabupaten Bogor

“Karena kalau tidak dirobohkan itu dikhawatirkan merambat ke bangunan lain di sekitarnya,” ucap Agus.

Agus menambahkan, beruntung tidak ada korban jiwa atas kejadian ini. Sementara, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Beruntungnya saat kejadian itu para santri sedang tidak menginap, satu bangunan habis terbakar berikut kitab-kitab dan pakaian juga ikut terbakar,” kata Agus

(Fahri)

Artikulli paraprakNgabuburit Unik Ala Bocah Bojong Gede
Artikulli tjetërNadiem Beri Alokasi Pendidik dan Tenaga Kerja Terima Beasiswa LPDP